Aksi Balap Liar Usai Sahur yang Gemparkan Kendari Dibubarkan Polisi

Minggu, 25 April 2021 - 07:13 WIB
loading...
Aksi Balap Liar Usai Sahur yang Gemparkan Kendari Dibubarkan Polisi
Puluhan motor terjaring razia balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Puluhan pemuda terjaring razia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Mereka tak berkutik saat petugas menggerebek aksi balap liar yang digelar usai sahur. Puluhan motor yang digunakan untuk aksi balap liar langsung disita petugas.



Aksi balap liar yang sering digelar di kawasan Jembatan Teluk Kendari tersebut, sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan. Motor-motor milik para pemuda tersebut banyak yang tidak dilengkapi surat-surat, serta menggunakan kenalpot brong.



Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kendari, Ipda Andi Burfadli mengatakan, dari laporan masyarakat, aksi balap liar ini kerap dilakukan oleh sekelompok remaja setiap dini hari usai melaksanakan sahur. "Kali ini kami menjaring 30 sepeda motor," tuturnya.



Puluhan motor tersebut, disita dan dibawa ke Polres Kendari untuk didata. Para pelaku balap liar juga dibina dengan melibatkan orang tua. "Kami mengimbau kepada para orang tua, agar selalu mengawasi anak-anaknya," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)