Gerebek Sahur di Hari Pertama Puasa, Polisi di Sukabumi Bagikan Minyak Goreng

Minggu, 03 April 2022 - 17:30 WIB
loading...
Gerebek Sahur di Hari Pertama Puasa, Polisi di Sukabumi Bagikan Minyak Goreng
Jajaran kepolisian dari Polsek Lembursitu sedang membangunkan warga untuk melakukan sahur dengan membagikan minyak goreng kemasan. Foto: Istimewa
A A A
SUKABUMI - Memasuki hari pertama bulan puasa , jajaran kepolisian dari Polsek Lembursitu, Polres Sukabumi punya hal berbeda membangunkan warga untuk sahur .

Jika selama ini membangunkan sahur biasa dilakukan oleh anak-anak remaja dengan memukul benda-benda yang dibawanya ataupun benda yang ada di sekelilingnya seperti tiang listrik dan lain-lain agar terbangun untuk sahur.

Namun berbeda di Kampung Sukawarna, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Minggu (3/4/2022). Pada hari pertama menjalankan ibadah puasa, polisi melaksanakan kegiatan tersebut dengan membagikan minyak goreng kepada masyarakat.



Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, kegiatan membangunkan masyarakat tersebut dilaksanakan mulai dari pukul 03.00 WIB hingga selesai. Selain itu, pihaknya juga membagikan minyak kemasan kepada masyarakat.



"Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Samapta Polres Sukabumi Kota Aiptu Ngatijan, Kanit Provos Aiptu Ujang Priyono, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangsari Bripka Faizal. AS," katanya.

Astuti menambahkan, selain melakukan kegiatan wawar dan membangunkan sahur serta memberikan minyak kepada masyarakat, pihaknya juga mengantisipasi wilayah tersebut terkait Gukamtibmas.

"Jadi kegiatan ini juga dalam rangka antisipasi wilayah terkait gukamtibmas, sehingga terciptanya situasi yang kondusif di bulan suci Ramadhan ini," ujarnya.



Tak lupa pula, Astuti mengimbau kepada masyarakat dikarenakan Kota Sukabumi saat ini masih berada di PPKM level 2. Maka dari itu masyarakat wajib menaati 5 M, salah satunya tetap menggunakan masker.

"Protokol kesehatan (prokes) harus tetap diterapkan. Dan juga apabila masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera. Hal tersebut harus dilakukan guna mencegah angka penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6969 seconds (0.1#10.140)