Sembilan Pasien Positif COVID-19 di Blora, Ini Rinciannya

Minggu, 10 Mei 2020 - 16:45 WIB
loading...
Sembilan Pasien Positif COVID-19 di Blora, Ini Rinciannya
Jumlah pasien positif corona di Blora mencapai sembilan orang dengan rincian enam orang masih dalam perawatan medis, sedangkan tiga lainnya meninggal dunia. FOTO/IST
A A A
BLORA - Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Blora kian bertambah. Kini jumlahnya mencapai sembilan orang dengan rincian enam orang masih dalam perawatan medis, sedangkan tiga lainnya meninggal dunia.

"Hingga hari Minggu ini, pukul 13.00 WIB, jumlah OTG sebanyak 161 orang, kemudian ODP ada 41 orang, PDP ada 9 orang yang masih diawasi. Sedangkan positif Rapid-Test ada 49, dan positif COVID-19 ada penambahan 2, jadi kini totalnya 9," kata Wakil Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, Minggu (10/5/2020).

Direktur RSUD dr R Soetijono Blora, Nugroho Adiwarso menyampaikan bahwa hingga hari ini pihaknya masih merawat 2 pasien di ruang isolasi. Sementara di Klinik Bakti Padma merawat 17 pasien yang juga menjalani isolasi.

"Kami mengapresiasi seluruh keluarga pasien yang telah merelakan dan mengikhlaskan keluarganya untuk diisolasi di Klinik Bakti Padma. Semoga bisa kembali sehat karena harus diisolasi selama 14 hari dengan kondisi yang terbatas (tidak boleh beraktivitas keluar). Mohon dukungannya semoga bisa menyelesaikan isolasi dengan baik," ujar Nugroho.

Pihaknya juga membenarkan jika hari ini ada penambahan 2 kasus baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 atas swab test Laboratoirum PCR. Kedua pasien positif baru ini, menurutnya, sudah menjalani isolasi di Klinik Bakti Padma, yang masing-masing merupakan pasien dari wilayah Puskesmas Rowobungkul dan Puskesmas Jepon.

"Sehingga di Bakti Padma hari ini total ada 17 pasien, 4 di antaranya positif COVID-19, dan 13 positif rapid test. Semuanya dari kalangan masyarakat. Kita berharap tidak bertambah lagi," katanya.

Dari 9 kasus positif Covid-19 ini, jika dirinci adalah sebagai berikut:

Kasus 1 Kunden Blora (meninggal dunia)
Kasus 2 Tenaga Medis RSUD Blora (masih perawatan)
Kasus 3 Kentong Cepu (masih perawatan)
Kasus 4 Singget Jati 9 (meninggal dunia)
Kasus 5 dan Kasus 6 sama dari Kunduran (kluster Temboro) masih dirawat
Kasus 7 Tegalgunung Blora (meninggal dunia)
Kasus 8 Jepon (masih perawatan)
Kasus 9 Bergolo Ngawen (kluster Temboro) masih perawatan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)