HUT ke 413 Tahun, Moment Perkuat Sinergi Pemprov dan Pemkot Bangun Makassar

Sabtu, 14 November 2020 - 16:15 WIB
loading...
HUT ke 413 Tahun, Moment Perkuat Sinergi Pemprov dan Pemkot Bangun Makassar
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat memberikan sambutan pada rapat paripurna HUT Kota Makassar, Sabtu, (14/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke 413, diharap menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas membangun kota Makassar.

Perayaan HUT Kota inidigelar sederhana pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Makassar, Sabtu, (15/11/2020). Sejumlah pejabat hadir termasuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.



Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengungkap sejarah kejayaan Makassar yang tersohor karena pariwisatanya. Tanah Makassar terkenal dengan perputaran ekonomi yang kuat dengan sinergitas semua pihak juga para investornya.

Rudy dalam sambutannya optimis Makassar bisa kembali berjaya dan kembali bangkit ditengah pandemi Covid-19, menyusul sinergi yang kuat antara seluruh elemen, baik legislatif, termasuk Pemerintah Propinsi Sulsel.

“Alhamdulillah, berkat sinergi yang erat Maksssar mampu keluar dari zona merah dan terus melakukan upaya pengendalian Covid-19 hingga saat ini. Kita tidak ingin lambat-lambat dalam memulihkan ekonomi, makanya kita bangun program prioritas yang strategi dan tepat sasaran,” ujar Rudy.

Pada kesempatan ini, Rudy menyampaikan terima kasih kepada legislatif yang telah menganggarkan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga sebagai ikon baru yang akan membawa multiplier effect yang tinggi terhadap pergerakan ekonomi masyarakat. Selain itu, Rudy juga berterima kasih kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang telah menginisiasi lahirnya ikon baru di Kota Makassar, seperti pembangunan lego-lego di kawasan CPI.

“Kami juga berterima kasih atas prakarsa bapak gubernur, yang akan menghadirkan twin tower di kawasan CPI yang nantinya akan menciptakan paradigma baru hubungan eksekutif dan legislatif menjadi sinergi yang lebih kuat," katanya.



"Kita juga akan melakukan penataan zona kawasan wisata, revitalisasi taman dan pedesterian, termasuk perbaikan sistem lalu lintas sebagai program prioritas. Termasuk pembenahan sistem kebersihan, menghadirkan mobil compactor yang berfungsi sebagai pengangkut sampah yang lebih efisien," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4117 seconds (0.1#10.140)