Wantannas Pastikan Informasi Soal Sulawesi Utara Valid

Kamis, 12 November 2020 - 10:25 WIB
loading...
Wantannas Pastikan Informasi Soal Sulawesi Utara Valid
Kegiatan audiensi Tim Kajian Daerah Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (11/11/2020).Foto istmewa
A A A
MANADO - Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) Laksdya TNI Harjo Susmoro beberapa hari terakhir berada di Sulawesi Utara (Sulut). Beberapa stakeholder pun dikunjungi.

Harjo Susmoro menjelaskan jika Wantannas merupakan lembaga pemerintah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden, dengan tugas membantu presiden dalam menyelenggarakan pembinaan Ketahanan Nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional. (Baca juga: Bahas Ketahanan Nasional, Sekjen Wantannas Mayzen TNI Doni Monardo Temui Ketua DPD Oesman Sapta )

“Tujuannya adalah untuk memvalidasi dan membutuhkan informasi yang valid serta melaksanakan kajian-kajian yang berkaitan dengan masalah pembangunan infrastruktur kemaritiman hubungan-hubungan dengan masalah pendekatan astagatra dari mulai kewilayahannya,”jelasnya saat kegiatan audiensi Tim Kajian Daerah Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional ( Setjen Wantannas ) di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (11/11/2020).

Dijelaskan, bagaimana kemudian demografinya dan sumber kekayaan yang ada di Sulut dan dihubungkan dengan perkembangan situasi yang berkaitan dengan ideologi politik ekonomi sosial budaya dan pertahanan keamanan di daerah.

Terkait dengan itu, melalui hasil pengidentifikasian, penganalisaan tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan menjadi isu-isu nasional yang berkaitan dangan masalah pariwisata, perikanan, dan ada juga masalah kewarganegaraan dan lainnya.

“Informasi-informasi dan masukan-masukan yang lebih up to date, dan realistis yang di perlukan sehingga kita bisa memberikan saran kepada presiden dalam penyusunan rancangan kebijakan nasional secara valid,” katanya. (Baca juga: MNC Group-Lemhanas Bersinergi Bangun Bangsa dan Negara )

“Ini yang nantinya akan kami angkat dan laporkan kepada Pak Presiden untuk bisa merumuskan suatu rancangan kebijakan bagaimana menyelesaikan persoalan ini, dan diharapkan tidak akan sampai mengganggu pada stabilitas keamanan yang lebih luas,” tambahnya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)