Khofifah Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan di Lingkungan Masing-Masing

Selasa, 10 November 2020 - 15:52 WIB
loading...
Khofifah Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan di Lingkungan Masing-Masing
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawasna mengajak masyarakat menjadi pahlawan di lingkungan masing-masing.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Peringatan Hari Pahlawan tahun ini dimaknai Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa sebagai momen untuk meningkatkan kontribusi dan dedikasi terhadap bangsa dan negara. Orang nomor satu di Jatim itupun mengajak masyarakat untuk bisa menjadi pahlawan di lingkungannya sesuai dengan keahlian masing-masing.

"Kita bisa menjadi pahlawan di lingkungan kita masing-masing, melakukan yang terbaik, penuh dedikasi dan pengabdian dan darma bakti untuk pertiwi," kata Khofifah kepada awak media seusai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (10/11/2020).(Baca juga: KBRS Upacara Bendera di Jembatan Merah Surabaya dan Tabur Bunga )

Sejalan dengan tema kepahlawanan yang diusung tahun ini yaitu ‘Pahlawan Sepanjang Masa’, Khofifah mengingatkan bahwa tugas utama bangsa Indonesia saat ini adalah melawan kemiskinan, keterbelakangan dan kebodohan. Tak hanya itu, membangun persatuan dan persaudaraan yang kuat di tengah pandemi COVID-19 menjadi satu bentuk perjuangan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jika seluruh ikhtiar yang bisa mensinergikan seluruh kekuatan, persatuan dan persaudaraan kita hari ini, diingatkan kembali di momen Hari Pahlawan 10 November hari ini, maka kita bisa menjadi pahlawan di sektor kita masing-masing,” tutur Khofifah.(Baca juga: Perangkat Desa Keloni Janda hingga Hamil Lima Bulan )

Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengingatkan, Jatim merupakan provinsi dengan sejarah kepahlawanan yang sangat besar. Dimana telah melahirkan tokoh-tokoh nasional bahkan internasional yang telah mengharumkan bangsa Indonesia. Dengan latar belakang itu, diharapkan bisa menjadi dasar perjuangan bagi generasi saat ini.



“Mari kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” ungkap Gubernur Khofifah dalam amanatnya.

Sesuai melangsungkan upacara, Khofifah pun melanjutkan silaturahmi bersama para Veteran dan Janda Perintis Kemerdekaan RI di Lobby Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Nomor110 Surabaya. Dalam acara yang berlangsung hangat tersebut, Gubernur Khofifah pun mengucapkan terima kasih atas segala perjuangan mereka di masa lalu dan tetap menjadi teladan kehidupan kemanusiaan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5805 seconds (0.1#10.140)