Sertijab Pj Gubernur Jatim, Khofifah Yakin Adhy Karyono Akan Jaga Keberlanjutan Pembangunan Jatim

Senin, 19 Februari 2024 - 16:44 WIB
loading...
Sertijab Pj Gubernur Jatim, Khofifah Yakin Adhy Karyono Akan Jaga Keberlanjutan Pembangunan Jatim
Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa melakukan serah terima jabatan dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Senin (19/2/2024). Foto/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa melakukan serah terima jabatan dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (19/2/2024).

Khofifah menyampaikan selamat pada Adhy Karyono sekaligus mendoakan agar pihaknya diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan amanah di masa transisi hingga terpilihnya Gubernur Jatim definitif hasil Pilkada Jatim 2024.

"Selamat menjalankan tugas sebagai Pj. Gubernur Jawa Timur Pak Adhy Karyono. Semoga amanah, lancar, sukses dan manfaat barokah," tegas Khofifah yang dalam kesempatan ini juga menyerahkan buku memori jabatan pada Pj Gubernur Jatim.



Menurut dia, Adhy Karyono adalah orang yang tepat untuk mengemban amanah Pj Gubernur Jatim. Sebab, Adhy adalah orang yang sangat paham dan sudah mengetahui program-program yang sudah dan sedang serta akan dilakukan di Jawa Timur.

Mengingat sebelum menjabat sebagai Pj Gubernur, Adhy tak lain adalah Sekdaprov Jatim, sehingga akan langsung tune in dan tak perlu lama adaptasi dengan kondisi di Jatim. Baik di lingkungan internal Pemprov maupun ekstrernal Pemprov Jatim.

"Selama menjabat Sekda beliau juga sangat baik dalam melakukan sinergitas dan pihak internal maupun eksternal Pemprov Jatim. Kami yakin dan berharap beliau bisa melakukan keberlanjutan pembangunan di Jatim," tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, Khofifah juga menyampaikan terima kasih yang begitu mendalam kepada seluruh warga Jatim yang menurutnya sangat ikut andil dalam keberhasilan pembangunan di Jatim selama ini.



"Kepada semua masyarakat Jawa Timur yang kami cintai, kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan partisipasi luar biasa untuk membangun Jawa Timur selama lima tahun periode kepemimpinan kami. Mohon maaf atas segala hilaf dan kekurangan kami. Mari kita jaga Jawa Timur selalu guyub rukun," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Khofifah dan Emil Dardak telah mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim pada tanggal 13 Februari 2024 lalu. Dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah resmi melantik Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim pada 16 Februari 2024.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9694 seconds (0.1#10.140)