12 November, Presiden Jokowi Resmikan Tol Layang Makassar dan Bandara Toraja

Senin, 09 November 2020 - 22:55 WIB
loading...
A A A
"Toraja tidak jauh lagi. Dulunya, Toraja hanya bisa ditempuh melalui jalur darat dengan lama perjalanan 8-10 jam dari Makassar. Dengan beroperasinya Toraja Airport, sekarang jarak Makassar-Toraja hanya ditempuh 45 menit," ujar Nurdin dalam kunjungannya di Bandar Udara Toraja.

Sementara kehadiran Tol Layang AP Pettarani sepanjang 4,3 kilometer akan menghubungan kawasan strategis di Makassar. Proyek dengan nilai investasi Rp2,243 triliun ini menghubungkan bagian Selatan Kota Makassar dengan Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar New Port, Bandara Sultan Hasanudin, dan pesisir selatan wilayah Sulsel.

"Tentu harapan berikutnya itu lanjutan tol Pettaranu menuju ke Barombong. Nanti dari Barombong ada lagi segmen (jalur) Barombong-Takalar. Itu yang akan kita sekarang lagi pikirkan," sebut Nurdin saat meninjai progres pembangunan tol, Rabu (9/9) lalu.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengemukakan, Presiden juga direncanakan akan menyerahkan Bantuan Presiden (Banpres) produktif untuk UMKM. Hal ini mengemuka saat dirinya melakukan telekonferensi dengan Plt Kepala Biro Protokol Istana, Jusuf Permana, di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Senin (9/11).

Abdul Hayat pun menyampaikan apresiasinya atas kesediaan Presiden Jokowi meresmikan dua proyek strategis di Sulsel. Dia menegaskan, pemerintah siap menyambut kedatangan orang nomor satu Indonesia itu.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)