Blusukan Bersama Gibran Dipersoalkan, Bawaslu Solo: Sudah Cuti

Minggu, 08 November 2020 - 16:14 WIB
loading...
Blusukan Bersama Gibran Dipersoalkan, Bawaslu Solo: Sudah Cuti
Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, blusukan bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto/iNews/Bramantyo
A A A
SOLO - Kehadiran politisi PDIP, Ganjar Pranowo bersama Calon Wali Kota Solo , Gibran Rakabuming Raka saat blusukan ke Pasar Klitikan dipastikan tidak melanggar ketentuan. Kehadiran Ganjar Pranowo yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah telah mengantongi izin cuti dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). (Baca juga: Asyik Nikmati Soto Jelang Debat, Gibran dan Ganjar: Tak Bahas Pilkada )

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solo , Budi Wahyono mengemukakan, pihaknya telah menerima surat izin cuti Ganjar Pranowo dari Mendagri. Surat izin cuti turun sebelum Ganjar Pranowo turun ke lapangan bersama Calon Wali Kota Solo , Gibran Rakabuming Raka. "Artinya dia berhak berkampanye sudah mendapat cuti dari Mendagri," kata Budi Wahyono kepada SINDOnews, Minggu (8/11/2020).



Jika tidak mengantongi izin cuti, Ganjar tidak diperkenankan melakukan kegiatan kampanye dengan pasangan calon (paslon) manapun. Sebelumnya, Kehadiran Ganjar Pranowo sempat menjadi sorotan petugas Bawaslu di lapangan. (Baca juga: Anggotanya Keroyok TNI, Ketua MPC PP Sumedang Tolak Sebut Identitas )

Keberadaan Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah apakah sudah mengantongi izin cuti atau tidak. Saat blusukan bersama Gibran , Ganjar mengaku sudah cuti untuk kegiatannya bersama Gibran . "Cutinya hari ini aja ngirit," ucap Ganjar pada waktu itu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)