Belum Terima Rekom Mega, FX Rudy Teriak Siap Dikeroyok di Pilkada 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:22 WIB
loading...
Belum Terima Rekom Mega,...
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Foto: SINDOnews/R August
A A A
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku belum menerima hasil rekomendasi DPP PDIP terkait tokoh yang akan diusung di Pilkada Solo 2024.Dia siap memenangkan tokoh yang direkomendasikan meski ada kemungkinan dikeroyok.

Rudy saat diwawancarai mengungkapkan bahwa ada kemungkinan rekomendasi untuk Jawa Tengah (Jateng) akan diumumkan melalui surat yang dikirim langsung ke DPC PDIP Solo.

“Saya tidak tahu, mau dibacakan ibu kan hari ini, kita tunggu. Yowes ngenteni. Bararti Solo di surati. Nunggu. Ban ora iso bocor, ra ono cirinya,” kata FX Hadi di Kantor DPRD Solo, Rabu (14/8/2024).



Total ada 8 tokoh calon wali kota dan 12 calon wakil walikota yang diserahkan oleh DPC PDIP ke DPP. ”Kan ada 8 cawalkot dan 12 cawawali ysng kita kirim ke sana. Tapi kita gak tau ada gak yg daftar di DPD dan DPP, meski kalau rekom dua wali dan wakil,” katanya.

Disinggung adanya kemungkinan tokoh luar yang akan diusung, Rudy menegaskan bahwa dirinya hanya menurut pada perintah.

“Saya serahkan ke ketum. Gak tahu (kl ada nama luar PDIP), pokoknya saya serahkan kesana, saya gak mau seperti lagu. Jangan samapi ke tiga kali. Pokoknya ketum memberi tugas kepada siapapun, hukumnya wajib di menangkan dengan kerja keras,” tegas dia.



Dia menyebut bahwa PDIP Solo yang memenuhi syarat untuk mengusung wali kota dan wakil wali kota tanpa perlu berkoalisi siap dikeroyok di Pilkada 2024.

“Di keroyok wes kulino. Ora masalah kita. Sepanjang apa yang dilakukan sesuai aturan main yang berlaku,” katanya.

Namun demikian, mantan Wali Kota Solo itu masih membuka peluang berkoalisi dengan partai lain. ”Boleh silakan. Kami kan pernah 2010 PDIP di dukung PAN, PKS, boleh saja ndak papa," tutup dia.

Seperti diketahui, DPP PDIP baru saja mengumumkan 305 rekomendasi calon Kepala Daerah. Dari jumlah itu baru 13 tokoh untuk Pilgub 2924 yang diumumkan secara terbuka oleh Ketum Megawati Soekarnoputri.

Dari 13 tokoh itu belum ada satu pun tokoh yang direkomendasikan untuk wilayah yang ada di Pulau Jawa.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)