Asyik Nikmati Soto Jelang Debat, Gibran dan Ganjar: Tak Bahas Pilkada

Jum'at, 06 November 2020 - 17:21 WIB
loading...
Asyik Nikmati Soto Jelang...
Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, blusukan bersama Ganjar Pranowo. Foto/iNews/Bramantyo
A A A
SOLO - Jelang debat terbuka Pilkada Kota Solo, antara pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo, putra sulung Presiden Joko Widodo itu terlihat tengah makan soto di Pasar Klitikan, Notomiharjo, Pasar Kliwon, bareng Gubenur Jateng, Ganjar Pranowo.

Baik Gibran maupun Ganjar , saat ditanya pertemuan keduannya di tengah pasar ini terkait dengan debat terbuka atau tidak, kompak menjawab acara mereka berdua ini tidak ada kaitannya dengan debat terbuka. (Baca juga: Bawaslu Soroti Keberadaan Ganjar Pranowo Ikut Gibran Blusukan )

Menurut Gibran , agenda dirinya ini hanya sebatas menemani Gubenur Jateng blusukan ke pasar klitikan. Dan sebelum pulang, terlebih dahulu mampir makan soto. "Agenda hari ini menemani Pak Ganjar makan soto terus mampir ke Pasar klitikan," ujar Gibran , Jumat (6/11/2020).

Saat ditanyakan kembali saat makan soto, adalah bisikan dari Ganjar terkait debat nanti. Sekali lagi, Gibran menjawab, bila pertemuan antara dirinya dan Ganjar sifatnya hanya santai. (Baca juga: Merapi Siaga, Ini Cerita Warga Klaten Harus Berkali-kali Mengungsi karena Erupsi )

"Ndak mas cuma acara santai saja, Nyoto. Sama main ke pasar. Tadi Pak Ganjar menyarankan, santai saja pas debat," terang Gibran . Suami Selvi Ananda ini mengaku kalau dirinya tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Debat.

Karena semua persiapan sudah dilakukan jauh sebelum agenda debat dimulai. Termasuk menggelar simulasi debat itupun sudah dilakukan. "Tidak ada persiapan khusus biasa-biasa saja, karena memang kita sudah simulasi, tiga kali simulasi," ujarnya.



Senada, Ganjar Pranowo mengatakan, pertemuan dengan Gibran sebenarnya sudah dipersiapkan jauh sebelumnya. Namun karena kesibukan keduannya, baru pertemuan antara dirinya dengan kakak dari Khayang Ayu dan Kaesang Pangarep ini baru bisa dilaksanakan.

"Saya cuma bilang persiapkan mental saja. Mental kemenangan, mental menang itu mesti tenang, mental menang itu tahu persoalan, mental kemenangan itu bisa responsif," ujar Ganjar yang mengaku komunikasi antar keduannya banyak guyonannya. (Baca juga: 5 Moge Anggota HOG SBC yang Keroyok Intel Kodim di Bukittinggi Ternyata Bodong )

"Guyon ( Gibran ) bagus. Yang kedua sengaja saya kontak-kontakan dengan Mas Gibran sudah lama. Baru hari ini punya kesempatan. Makannya tadi saya ajak Nyoto dulu, cerita kuliner tadi. Kuliner Solo tidak hanya kenikmatan, tapi stylenya lifestyle juga dapat," terangnya.

Malah sebaliknya, ungkap Ganjar , dirinya merasa takjub melihat konsep dan pemikiran Gibran terutama terhadap UMKM. Apalagi dalam kondisi ekonomi terpuruk, justru Gibran dinilai Ganjar punya terobosan hebat. (Baca juga: Buruh Harian Lepas Nekat Jualan Ganja, Barang Buktinya 41 Kg )

"Makannya tadi sambil Nyoto kita berbincang bagaimana mengembalikan ekonomi yang lagi terpuruk. Terutama di Solo. Jadi hari ini kita diajak ( Gibran ) dolan ke Pasar Klitikan ini. Mas Gibran tadi bagus idenya, gawe even yang bisa membuat orang berkali-kali datang ke pasar," pungkasnya.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2676 seconds (0.1#10.140)