Program Anir-Lutfi Rp10 Juta per KK Dianggap Realistis

Sabtu, 07 November 2020 - 17:48 WIB
loading...
Program Anir-Lutfi Rp10 Juta per KK Dianggap Realistis
Calon Bupati Pangkep Andi Nirawati saat blusukan di pasar tradisional. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Calon bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati membeli kebutuhan rumah tangga di Pasar Percontohan Erasa, Kecamatan Labakkang, Sabtu (7/11/2020). Anir juga membeli perabot rumah tangga, aksesoris, pakaian dan jilbab.

"Kita beli pakaian serba oranye, ikat rambut, jilbab dan aksesoris pakaian lainnya. Habiski kayaknya warna oranye ini, banyak yang cari, kan pendukung Anir-Lutfi semakin bertambah," kata Anir tersenyum, saat sedang belanja.



Anir mengungkapkan, sejak dulu dirinya memang selalu berbelanja di pasar tradisional. Hal itu dilakukan, agar ekonomi daerah terus bergerak.

Kepada para pedagang, Anir menjelaskan, dirinya dan pasangannya Lutfi Hanafi memiliki bantuan modal usaha Rp10 Juta per KK dan bantuan Rp5-10 Juta bagi pedagang atau UMKM.

"Insyaallah program prioritas untuk UMKM seperti mengembangkan UMKM yang mandiri dengan pemberian dana stimulus sebesar Rp5-10 Juta per tahun bagi 1.000 UMKM; penciptaan wirausaha kaum muda dan milenial dengan workshop dan pendampingan; dan pemberian paket keluarga sejahtera untuk pengembangan ekonomi senilai Rp10 juta per KK," ucap Anir kepada para pedagang.

Sejam di pasar, Anir sapaan akrab Andi Nirawati juga berdialog dengan sejumlah pengunjung pasar.

"Bagaimana jualan ta? Semoga ada terus rezeki ta, sukseski" sapa Anir kepada salah satu pedagang, Dg Baji.

Pria berusia 45 tahun itu menjawab dan mendoakan Anir-Lutfi agar menang dalam Pilkada Pangkep. "Insyaallah bu, semoga sukses ki," harap Dg Baji.

Pedagang lainnya, Razak (49) kepada Anir mengaku akan berjuang memenangkan paslon nomor urut 4 Anir-Lutfi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)