Bawaslu Soroti Keberadaan Ganjar Pranowo Ikut Gibran Blusukan

Jum'at, 06 November 2020 - 14:48 WIB
loading...
Bawaslu Soroti Keberadaan Ganjar Pranowo Ikut Gibran Blusukan
Ganjar Pranowo saat bersama Gibran blusukan ke Pasar Klitikan, Jumat (6/11/2020). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Kehadiran politisi PDIP Ganjar Pranowo saat Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Klitikan mendapat sorotan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

(Baca juga : Tiga Jamaah Umrah Indonesia di Arab Saudi Positif Covid-19 )

Bawaslu mempertanyakan keberadaan Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah apakah sudah mengantongi izin cuti atau tidak.

"Kalau untuk protokol kesehatan sudah dipatuhi (saat Gibran blusukan)," kata Tri Atmaji, Petugas Pengawas Kelurahan (Waskel) Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo usai memantau blusukan Gibran bersama Ganjar Pranowo di Pasar Klitikan, Jumat (6/11/2020). (BACA JUGA: Jelang Debat Terbuka, Gibran Sarapan Menu Soto Bareng Ganjar)

Pihaknya akan mengecek keberadaan Ganjar Pranowo apakah dalam posisi cuti atau tidak. Sementara, acara blusukan Gibran ke Pasar Klitikan sudah ada izin atau pemberitahuan resmi. Meski demikian, kegiatan blusukan Gibran bersama Ganjar akan dievaluasi secara menyeluruh apakah ada dugaan pelanggaran atau tidak.

Terpisah, Ganjar Pranowo mengaku sudah cuti untuk kegiatannya bersama Gibran. "Cutinya hari ini aja ngirit," ucap Ganjar. (BACA JUGA: Jelang Debat Terbuka, Sudah Ditelepon Jokowi, Gibran Mengaku Santai)
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3078 seconds (0.1#10.140)