Gibran Dapat Dukungan Pemuda Banten Maju Jadi Cawapres

Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:11 WIB
loading...
Gibran Dapat Dukungan Pemuda Banten Maju Jadi Cawapres
Ratusan pemuda di Banten mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai bakal cawapres. Foto/Ist
A A A
SERANG - Ratusan pemuda dari berbagai daerah dan latar belakang di Banten kembali mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) dalam kontesrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kali ini, dukungan itu muncul dari kelompok yang mengatasnamakan Muda Banten Kreatif yang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa. Mereka menggelar panggung orasi bertajuk " Gibran untuk Indonesia, saatnya pemuda memimpin bangsa".

Kegiatan tersebut digelar di salah satu cafe di Kelurahan Dalung, Cipocok Jaya, Kota Serang pada Selasa (11/10/2023).

Secara bergantian, perwakilan orang dari berbagai organisasi menyampaikan orasi dukungan kepada Gibran. Selanjutnya mereka menggelar diskusi singkat.

Baca Juga: Relawan di Surabaya Deklarasi Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres 2024

Ketua Muda Banten Kreatif Hasbi Ashidiqi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah berekspresi para pemuda di Provinsi Banten dari berbagai latarbelakang. Tujuannya, untuk menyuarakan aspirasi mereka tentang kepemimpinan nasional.

Para peserta yang hadir nampak kompak mengenakan kaos bergambarkan Gibran. Tidak hanya kaos, nampak pula sejumlah poster bergambarkan sosok Wali Kota Solo itu.

“Jadi akhirnya saya mendukung penuh, apalagi mas Gibran masih muda, masih panjang juga perjalanannya,” katanya.

Hasbi menjelaskan, alasan mengapa sosok putra sulung Presiden Joko Widodo itu layak untuk didukung, lantaran Gibran disebut telah berhasil membangun Kota Solo menjadi lebih baik.

Selain karena berprestasi dan memiliki rekam jejak yang baik, alasan lain adalah karena Gibran merupakan sosok muda yang menginspirasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9016 seconds (0.1#10.140)