DPRD Makassar Dukung Pengadaan Jalur Khusus Sepeda

Jum'at, 06 November 2020 - 07:55 WIB
loading...
A A A
"Untuk itu perlu difasilitasi (para pesepeda), di Pettarani ini bisa dibangun apalagi dalam tahap pengerjaan, sehingga bisa dibuat dari awal jadi percontohan pesepeda," tutur Andi Suharmika.

Legislator Golkar ini mengatakan ramainya pesepeda saat akhir pekan menujukkan tren pengguna yang terus meningkat. Pemerintah sudah harus memikirkan hal ini dari sekarang. Sebab dikhawatirkan peningkatan pengendara sepeda yang belum memiliki jalur khusus, berpotensi konflik antar pengendara bermotor.

Dilanjutkan, pengendara sepeda kerap menggunakan jalan tanpa aturan yang jelas, karena tidak adanya regulasi yang menaungi. Hadirnya jalur sepeda tersebut akan membuatnya lebih tertib.

"Pemkot harus memikirkan lebih lanjut terkait maraknya ini, untuk diberi fasilitas paling tidak di 2021, prospek untuk pesepeda sangat bagus karena bisa meningkatkan kesehatan menaikkan imun. Makanya ini perlu perhatian serius pemerintah karena jangan sampai jika tidak ada jalur pesepeda ini bisa menimbulkan konflik," ucap Andi Suharmika.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2614 seconds (0.1#10.140)