Kasus Terus Naik, GTPP Purwakarta Belum Punya Formula Menekan COVID-19

Kamis, 05 November 2020 - 16:34 WIB
loading...
Kasus Terus Naik, GTPP Purwakarta Belum Punya Formula Menekan COVID-19
ilustrasi
A A A
PURWAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tampaknya belum memiliki formula yang efektif untuk menekan angka penularan. Faktanya, kasus terkonfirmasi positif terus naik, meski diimbangi dengan angka kesembuhan di hari ini sebanyak 9 orang.

Setelah sehari sebelumnya warga terkonfirmasi positif mencapai 17 orang, Hari ini kembali bertambah 21 orang sehingga yang harus menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun mandiri di rumah di posisi angka 174 kasus. Sehingga akumulasi sejak terjadinya pandemi 672 orang terpapar virus corona.(Baca juga: Tertunda Akibat COVID-19, Ratusan Calhaj Purwakarta Menunggu Kepastian )

"Secara kumulatif, jumlah warga terkonfirmasi positif covid-19 hingga hari ini mencapai 672 orang, 467 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 31 orang dinyatakan meninggal dunia. Kini, warga yang Terkonfirmasi positif yang masih aktif berjumlah 174 orang," kata juru bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, Kamis (5/11/2020).

Terdapat data lainnya yang Deni sampaikan yaitu; untuk warga yang berstatus kontak erat hari ini jumlahnya tetap 255 orang. Dan warga yang berstatus suspek jumlahnya berkurang 7 orang, kini jumlahnya menjadi 83 orang dan probable nihil.

"Hari ini terjadi penambahan pada status konfirmasi positif sebanyak 21 orang, dan 9 orang dinyatakan sembuh," kata Deni.(Baca juga: Polisi Bekuk Perampok Spesialis Minimarket di Purwakarta )

Berdasarkan kondisi tersebut tersebut, GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan program-program adaptasi kebiasan baru yang berkaitan dengan perubahan perilaku seperti tak lupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)