Kontribusi Mulyadi Bantu Tangani Pandemi Dirasakan Masyarakat Sumbar

Jum'at, 08 Mei 2020 - 23:28 WIB
loading...
Kontribusi Mulyadi Bantu Tangani Pandemi Dirasakan Masyarakat Sumbar
Tim Mulyadi, anggota DPR RI saat memberikan bantuan untuk warga Sumatera Barat (Sumbar).Foto/Istimewa
A A A
PADANG - Langkah cepat yang dilakukan anggota DPR RI dapil Sumatera Barat (Sumbar) II, Mulyadi dalam menyalurkan bantuan, sangat terasa bagi masyarakat Minang. Wakil rakyat tersebut, tanpa henti menyebarkan bantuan ke tenaga medis dan masyarakat di berbagai pelosok Sumbar.

Mulai dari tenaga medis dan masyarakat di Pasaman, hingga Dharmasraya telah merasakan bantuan Mulyadi selama dua bulan terakhir. Bantuan yang diberikan pun beragam, untuk tenaga medis bantuan berupa baju hazmat, masker, kaca mata dan hand sanitizer.

Sedangkan untuk masyarakat umum bantuan berupa masker kain, hand sanitizer, dan disinfektan di wilayah perkampungan.

"Pak Mulyadi bekerja nyata membantu penanganan virus COVID-19 di Sumbar, banyak sekali bantuan yang telah beliau berikan kepada masyarakat dan tenaga medis," ungkap tokoh Sumbar Irwan Fikri, Jumat (8/5/2020).

Lebih lanjut Irwan mengatakan, bantuan yang diberikan oleh calon gubernur (cagub) Sumbar tersebut, adalah bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan di tengah pandemi virus Corona. Mulyadi bukan saja melihat di balik meja, tapi juga terlibat menyalurkan bantuan. Maka, tak heran jika tenaga medis dan masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Bantuan Pak Mulyadi di tengah pandemi adalah bantuan terhadap kemanusiaan. Tenaga medis dan masyarakat juga merespons dengan baik atas bantuan ini. Insya Allah, dengan saling bekerja sama semua lapisan dapat tertolong di tengah pandemi ini," tutupnya.

Tak berbeda jauh, tokoh Sumbar lainnya Gusrial mengatakan, kepedulian anggota Komisi III DPR RI Mulyadi terhadap tenaga medis dan masyarakat sangat tinggi. Bahkan, Mulyadi rela menyumbangkan lebih dari tiga tahun gajinya agar bisa membantu masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan di tengah wabah saat ini.

"Kepedulian Pak Mulyadi sangat tinggi sekali, beliau bekerja nyata mewujudkan bantuan untuk masyarakat dan tenaga medis. Luar biasanya, beliau tidak segan untuk menyumbangkan lebih dari tiga tahun gajinya sebagai wakil rakyat untuk itu," singkatnya.

Saat ini, bantuan tersebut telah banyak tersebar di berbagai puskesmas dan rumah sakit Sumbar. Masyarakat dari berbagai profesi dan kategori umur di Ranah Minang pun diketahui juga menjadi penerima manfaat dati bantuan Mulyadi.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)