Foto Pria Berseragam Dinas Minum Bir Beredar, Wagub Sulsel Minta BKD Investigasi

Selasa, 03 November 2020 - 21:11 WIB
loading...
Foto Pria Berseragam Dinas Minum Bir Beredar, Wagub Sulsel Minta BKD Investigasi
Seorang pria berpakaian dinas tengah menenggak minuman diduga bir beredar di media sosial, Selasa (3/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Seorang pria berpakaian dinas tengah menenggak minuman diduga bir beredar di media sosial , Selasa (11/10/2020). Pria itu diduga pegawai pemerintahan di Sulsel. Sementara lokasi kejadiannya, diperkirakan di Kota Makassar.

Dalam foto terlihat, pria yang tengah menenggak bir itu duduk bersama beberapa orang lain yang berseragam serupa dengannya. Mereka terlihat berada di ruang tertutup sebuah kafe.



Foto inipun telah sampai ke Wakil Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman. Ia lalu meminta pihak terkait
melakukan investigasi. Mencari tahu kebenaran foto tersebut.

"Kami meminta kepada tim dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan Inspektorat untuk segera turun menginvestigasi dugaan ASN tersebut dan periksa sesuai aturan," pinta Andi Sudirman Sulaiman, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Ia pun menyampaikan, bahwa sebelum ada hasil investigasi dari BKD dan Inspektorat, harus mengedepankan asas praduga tak bersalah. "Kedepankan tabayyun atau memvalidasi sebuah berita atau informasi yang datang, sebelum menyimpulkan," ujarnya.



Jika bernar orang di foto tersebut pegawai di instansi pemerintahan, Andi Sudirman menegaskan, akan ada sanksi keras yang menantinya. Karena seorang pegawai, apalagi ASN harus menjaga kode etik apalagi tertangkap kamera mengenakan seragam.

Kepala BKD bersama Inspektorat mengonfirmasi kepada Wakil Gubernur Sulsel akan menelusuri dan melakukan tindak lanjut. "Insyaallah kami akan periksa yang bersangkutan besok" ujar Kepala BKD, Imran Jauzi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)