Kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang Diklaim Mulai Terkendali

Selasa, 03 November 2020 - 15:53 WIB
loading...
Kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang Diklaim Mulai Terkendali
Warga mengantre saat akan melakukan pemeriksaan rapid test di posko yang disiapkan pemerintah kabupaten. Foto: SINDONews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang, yang sempat meningkat signifikan dalam beberapa hari terakhir, diklaim kini mulai terkendali. Hal itu berdasarkan update perkembangan info situasi Covid-19 yang dikeluarkan Tim Gugus Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Pinrang, Selasa (03/11/2020).

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan, sejak memasuki November, tak ada penambahan pasien Covid-19. Hingga kini, jumlah pasien positif Covid-19 yang dalam perawatan dan penanganan, bertahan pada angka 12 orang.

“Enam pasien menjalani perawatan pada sejumlah rumah sakit di Kota Makassar dan Kota Parepare. Sementara enam pasien lainnya, tengah menjalani wisata Covid sebagai duta Covid di Makassar," papar Dyah. (baca Juga: wisata-covid-19-sulsel-jadi-pusat-studi-banding-provinsi-lain)

Meski saat ini pihaknya masih menunggu 16 hasil swab warga yang telah menjalani pengambilan sampel apusan pada tenggorokan belum lama ini, namun pihaknya berharap seluruh sampel menunjukkan hasil negatif bagi seluruh warga yang telah menjalani swab.

Dyah yang juga Kadis Kesehatan Pinrang menambahkan, pihaknya berharap masyarakat tetap secara ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes) di manapun, sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19. (Baca Juga: klaster-medis-rsud-lasinrang-tambah-kasus-positif-covid-19-di-pinrang)

Sepanjang masyarakat patuh terhadap prokes, tambah Dyah, akan semakin mempercepat penanganan Korona di Bumi Lasinrang. "Kita semua tentunya ingin kembali hidup normal agar roda ekonomi bisa kembali berjalan normal. Tetap terapkan dalam keseharian prilaku 3M plus, agar semua terjaga dari paparan Covid-19," tandasnya.

Sekadar diketahui, hingga Selasa (3/11/2020), tak ada penambahan angka baik yang suspek, probable, maupun yang positif. Penambahan hanya terjadi pada catatan kontak erat sebanyak 71 data, dengan total keseluruhan 2.662. (2-hari-9-pasien-covid-19-kabupaten-pinrang-sembuh)
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2158 seconds (11.210#12.26)