Operasi Zebra, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 13:05 WIB
loading...
Operasi Zebra, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Ratusan Nasi Kotak
Operasi Zebra, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Ratusan Nasi Kotak. Foto/iNewsTV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Di tengah pandemi COVID-19 , Dapur Umum Polres Pekalongan , razia lalu lintas tetap dilakukan.

Namun berbeda dengan razia umumnya, satlantas Polres Pekalongan membagi bagikan nasi kotak. Ada pun pembagian ratusan nasi kotak kepada tukang becak, sopir angkot, ojek online, juga warga yang membutuhkan. (Baca juga: Hari Bhayangkara, Polres Pekalongan Kota Gelar Lomba Pasang Tenda )

Makanan siap saji ini dibagikan di sejumlah titik seperti Tugu Nol Kilometer Kajen. para ojek online yang biasa mangkal, langsung diberikan nasi kotak juga masker. Pembagian juga dilakukan kepada masyarakat pengguna jalan yang terdampak COVID-19. (Baca juga: PT Harsen Bersedia Uji Klinis Untuk Invermectin Sebagai Pengobatan COVID-19 )

Nasi juga diberikan kepada juru parkir, tukang becak, supir angkot, atau pun pedagang.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih mengataka, nasi kotak yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan merupakan kepedulian terhadap warga yang terdampak COVID-19.

"Operasi Zebra Satlantas Polres Pekalongan kali ini membagikan nasi kotak kepada masyarakat terutama tukang becak, sopir angkot, ojek online. Selain melakukan razia seperti biasa, kami juga membagikan makanan siap saji ini dan membagikan masker juga menempel stiker di angkot dan sepeda motor," jelas AKP Pipit Witianingsih, Jumat (30/10/2020).

Masyarakat diminta tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, diantaranya dengan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan juga jaga jarak.

"Untuk pembagian nasi kotak kali ini di wilayah Kecamatan Kajen dan wilayah Kecamatan Karanganyar dengan sasaran. Adapun sasaran kita adalah juru parkir, tukang becak, pedagang dan warga yang berada di area sekitar," jelas dia.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin di tengah pandemi COVID-19. Diharapkan meski hanya berupa nasi kotak namun kegiatan sosial ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)