Bupati Pangandaran Kenakan Masker ke Masyarakat di Perbatasan untuk Cegah Covid-19

Rabu, 15 April 2020 - 21:31 WIB
loading...
Bupati Pangandaran Kenakan Masker ke Masyarakat di Perbatasan untuk Cegah Covid-19
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meninjau lokasi perbatasan
A A A
PANGANDARAN - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membantu mengenakan masker ke masyarakat yang tidak menggunakan masker di perbatasan Kabupaten Pangandaran dengan Kabupaten Ciamis untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Saat kegiatan tersebut berlangsung, Jeje berpesan ke masyarakat dan petugas gabungan untuk merealisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga menggalakkan gerakan Di rumah saja, Jaga jarak, Cuci tangan dan menggunakan Masker (DJCM). "Pemerintah Kabupaten Pangandaran sudah menyiapkan 100.000 masker untuk dibagikan ke masyarakat," kata Jeje saat meninjau aktivitas di perbatasan wilayah.

Jeje juga berpesan kepada petugas yang melakukan penjagaan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan mengonsumsi makanan bergizi agar staminanya tetap terjaga. "Pesan saya, masyarakat yang melintas di perbatasan wajib menggunakan masker, jika mereka belum punya harus dikasih oleh petugas yang sudah disiapkan oleh Pemkab," tambahnya.

Bagi masyarakat yang melintas ke Pangandaran dari luar daerah apalagi yang datang dari daerah zona merah harus didata seakurat mungkin. "Kabupaten Pangandaran ini masih zona hijau, jadi harus dipertahankan oleh kita bersama jangan sampai ada yang terpapar Covid-19," terang Jeje.

Jeje bangga dengan kinerja tim gabungan yang begitu tangguh dan tak kenal lelah dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. "Kami lihat proses pendataan yang dilakukan petugas sudah sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19," paparnya.

Petugas yang menjaga perbatasan tersebut non setop 24 jam, per orang dibagi tiga shift secara bergantian dengan durasi per orang 8 jam. "Karena dedikasi petugas, kami akan beri mereka uang lelah yang layak," tegas Jeje.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)