3.615 Kendaraan dan 12.733 Orang Menyeberang Lewat Bakauheni

Kamis, 29 Oktober 2020 - 06:12 WIB
loading...
3.615 Kendaraan dan 12.733 Orang Menyeberang Lewat Bakauheni
Lonjakan kendaraan dan penumpang pejalan kaki mulai memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Kepadatan aktivitas kendaraan bermotor dan orang, yang akan menyeberang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada libur panjang akhir pekan, bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mulai terasa hingga Kamis (29/10/2020) dini hari.

(Baca juga: Kembali Jadi Tersangka, Habib Bahar Robek Surat Dari Polda Jabar )

Terlihat antrean kendaraan roda empat, truk, dan bus di pintu tol pelabuhan. Antrean kendaraan ini terasa lebih padat bila dibanding hari biasanya. Para petugas pun harus bekerja ekstra, untuk melayani para calon penumpang kapal tersebut.

3.615 Kendaraan dan 12.733 Orang Menyeberang Lewat Bakauheni


Pada umumnya para penumpang tersebut melakukan perjalanan pada malam hari, untuk menghindari kemacetan di Pulau Jawa, utamanya setelah turun kapal di Pelabuhan Merak Banten, dan juga menghindari cuaca terik matahari.

Para penumpang tersebut, juga telah menyiapkan berkas kesehatan dan perlengkapan protokol kesehatan, mengingat arus mudik libur panjang saat ini masih di tengah pandemi COVID-19.

(Baca juga: Dituduh Lakukan Ujaran Kebencian, Risma Dilaporkan ke Polda Jatim )

Salah seorang pengemudi mobil dari Lampung Selatan, Bangun Pribadi mengaku, akan ke Cikarang, untuk mengantarkan orang. "Kami sudah membawa perlengkapan kesehatan, termasuk masker dan surat keterangan sehat, agar tidak bermasalah di jalan," tuturnya.

3.615 Kendaraan dan 12.733 Orang Menyeberang Lewat Bakauheni


Dia mengaku tidak kawatir dengan adanya COVID-19 , karena sudah melengkapi seluruh kebutuhan perlindungan diri selama di perjalanan, dan selalu menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 . (Baca juga: Yaidah Beri Maaf, Petugas Dispendukcapil Surabaya Tetap Disanksi )

Berdasarkan data dari PT ASDP Bakauheni Lampung, saat ini telah menyeberangkan penumpang kendaraan roda empat, bus, dan truk sebanyak 3.225 unit, serta kendaraan roda dua berjumlah 390 unit. Sementara untuk penumpang pejalan kaki dan di atas kendaraan berjumlah 12.733 orang.

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)