The Heritage Palace, Tempat Wisata Selfie Nuansa Eropa

Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:25 WIB
loading...
The Heritage Palace, Tempat Wisata Selfie Nuansa Eropa
Suasana tempat wisata The Heritage Palace yang menjadi lokasi wisata selfie dengan nuansa dan arsitektur Eropa (foto diambil sebelum pandemi COVID-19). Foto: Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Saat menikmati momen liburan dengan berkunjung ke Kota Solo atau wilayah sekitarnya, The Heritage Palace bisa menjadi pilihan. Tempat wisata yang dulunya Pabrik Gula (PG) Gembongan di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, menyajikan tempat selfie dengan nuansa dan arsitektur Eropa.

The Heritage Palace merupakan tempat wisata modern tetapi tidak meninggalkan jadulnya. Bangunan yang memiliki gaya arsitektur Eropa, dikemas apik menjadi tempat wisata selfie yang menawan. “The Heritage Palace khusus untuk tempat wisata selfie,” kata Franky Hardy Soetjipto, Pengelola The Heritage Palace, Rabu (28/10/2020).

(Baca juga: Libur Panjang, Arus Lalu Lintas di Salatiga Lancar )

Sehingga akan menjadi surga bagi orang yang hobi foto. Sementara di bagian luar, orang disuguhkan taman dan gedung tuanya. Dikombinasikan gambar gambar tiga dimensi, mobil antik, dan halaman luar gedung diberi parkir mobil antik agar kesan Eropanya dapat. Diberi bendera bendera luar negeri agar ada nuansa benua biru.

The Heritage Palace, Tempat Wisata Selfie Nuansa Eropa


Untuk melengkapi pemotretan, juga disewakan kostum ala Belanda. Sedangkan di bagian dalam, terdapat museum transportasi, museum tiga dimensi dan omah kuwalik (rumah terbalik). Sehingga menjadi tempat seru seruan, dan lokasi wisata bagi keluarga. Tempat wisata ini juga menampilkan mobil mobil kuno. Menjadi sebuah perpaduan yang luar biasa. Karena konsepnya untuk selfie, jadi properti yang ada justru untuk selfie.

Pengunjung bebas bergaya di dalam mobil hingga naik di atasnya nggak masalah. Pihaknya tidak bisa lepas dari konsep yang diusung sebagai tempat wisata selfie.

(Baca juga Arus Mudik Libur Panjang di Jateng Masih Terpantau Lancar )

”Jika hanya selfie di sebelahnya, ya sama aja. Biarkan gambar yang bercerita ketika orang lain melihat hasil foto di tempat ini,” urainya. Ketika berfoto dengan beground yang ada, maka hasilnya seolah olah berada di Eropa. Gambar tiga dimensi memang sengaja dibuat agar memunculkan keseruan.

The Heritage Palace, Tempat Wisata Selfie Nuansa Eropa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9040 seconds (0.1#10.140)