Keren! Joglo Kayu Jati Pos Pantau Pasar Rejosari Salatiga Jadi Spot Selfie Favorit Pemudik

Kamis, 05 Mei 2022 - 12:32 WIB
loading...
Keren! Joglo Kayu Jati Pos Pantau Pasar Rejosari Salatiga Jadi Spot Selfie Favorit Pemudik
Pemudik tertarik singgah dan berfoto bersama petugas Pos Pantau Pasar Rejosari Salatiga, Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Pos Pantau Pasar Rejosari, Salatiga, Jawa Tengah diserbu sejumlah pemudik dari berbagai daerah. Mereka tertarik untuk melihat secara dekat bangunan pos pantau yang unik itu.

Pos Pantau Pasar Rejosari dibuat dengan model rumah joglo berbahan kayu jati. Pos ini jauh berbeda dengan pos lainnya di Salatiga baik dari bentuk bangunan maupun bahan bakunya.

Baca juga: Horor! Penampakan Antrean Pemudik ke Toilet Mengular di Rest Area Tol Cipali

Kapolsek Sidomukti Kompol Kurnianto Seco Hariyono mengatakan, pendirian pos pantau ini untuk mendukung pengamanan arus mudik dan balik di wilayah Salatiga dari Polsek Sidomukti.

"Di wilayah Polsek Sidomukti ada dua pos yakni di pasar Rejosari dan juga di perempatan kecandran. Pos ini diharapkan dapat menarik warga masyarakat untuk singgah maupun istirahat" kata Kurnianto, Kamis (5/5/2022).

Dia mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Polres Salatiga mengadakan lomba foto pos pantau Pasar Rejosari 2022 yang terbuka bagi umum dengan hadiah total senilai jutaan rupiah.

Kurnianto menyebutkan, semenjak sering dikunjungi pemudik maupun warga Salatiga, Pos Pantau Pasar Rejosari menjadi viral di media sosial.

Baca juga: Puncak Mudik di Gilimanuk, Pemudik Antre 8 Jam untuk Bisa Masuk Kapal

Pos ini pada pagi hingga malam hari sering dijadikan objek foto bagi netizen untuk sekadar mengabadikan pos unik. Bahkan banyak di antara mereka yang mengikuti lomba foto yang digelar Polres Salatiga.



Galang misalnya pemilik akun Instagram @galangpms. Dia mengaku keberadaan pos sangat menarik untuk dijadikan objek foto dan juga DP dari profil WhatsApp (WA).

"Saya bersama teman saya foto di sini untuk kenang- kenangan. Apalagi Tahun depan saya sudah kuliah di luar kota sehingga tentu akan rindu jika kembali ke wilayah Salatiga" ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1562 seconds (10.177#12.26)