Long Weekend, KAI Daop 6 Tambah 12 Perjalanan KA

Rabu, 28 Oktober 2020 - 04:15 WIB
loading...
A A A
Sebagai upaya peningkatan pelayanan dalam menerapkan protokol kesehatan, KAI Daop 6 menyediakan layanan rapid test di Stasiun Yogyakarta dan Solo.

Pihaknya menghimbau calon penumpang melakukan rapid test 1 hari sebelum keberangkatan untuk mencegah antrian. (Baca juga: Pemkab Bantul Beli Mobil PCR Rp4,6 Miliar, Ini Keunggulannya)

Konsistensi KAI dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kereta api telah diakui dengan diperolehnya Safe Guard Label SIBV. (Baca juga: Tingkatkan Kualitas, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Digembleng Pembinaan Teritorial)

Safe Guard Label SIBV ini telah mengacu pada parameter yang disusun oleh ahli dan auditor Bureau Veritas, international best practices, World Health Organization (WHO), regulasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Sehingga masyarakat tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan berbagai layanan KAI telah dispilin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia berharap minat masyarakat untuk menggunakan kereta api kembali seperti sebelum adanya pandemi.

“Perjalanan KA libur long weekend ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. “Kami juga menghimbau para penumpang datang lebih awal ke stasiun untuk menghindari kepadatan lalu lintas karena libur long weekend,” tutup Eko.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)