Long Weekend, KAI Daop 6 Tambah 12 Perjalanan KA

loading...
Long Weekend, KAI Daop 6 Tambah 12 Perjalanan KA
Situasi penumpang turun dari KA Bengawan relasi Jakarta Pasar senin Lempuyangan Yogyakarta, Selasa (27/10/2020). Foto/Ist
SOLO - PT Kereta Api Indonesia (Daops) 6 Yogyakarta menambah perjalanan kereta api (KA) guna menyambut libur panjang akhir Oktober 2020.

Sebanyak 12 KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 6 akan dioperasikan menyusul jumlah penumpang yang mengalami peningkatan.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengungkapkan, 12 KA jarak jauh yang akan beroperasi antara lain Argo Lawu, Taksaka, Argo Dwipangga, Argo Lawu Fakultatif, Taksaka Fakultatif, Mataram, Bogowonto, Gajahwong, Senja Utama Yogyakarta, Joglosemarkerto, Bengawan, dan Kereta Api Sritanjung.

“Penambahan untuk memenuhi permintaan yang meningkat pada long weekend esok hari. Dengan begitu akan semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” kata Eko Budiyanto, Selasa (27/10/2020).



Selain itu juga terdapat berbagai KA yang juga melintas di wilayah Daop 6 dan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian menuju ke berbagai kota tujuan.

Diantaranya KA Argo Wilis, Bima, Turangga, Sembrani, Gajayana, Mutiara Selatan, Malabar, Brantas, Ranggajati, Jayakarta, Matarmaja, Kahuripan, dan Wijaya Kusuma.

PT KAI Daops 6 Yogyakarta juga mengoperasikan 4 Perjalanan KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Sehingga penumpang yang akan bepergian menuju Bandara YIA dari Stasiun Yogyakarta maupun Stasiun Kebumen dapat terfasilitasi.



“Dari Stasiun Besar Yogyakarta dioperasikan 2perjalanan KA Bandara menuju Wojo hingga Kebumen, dan dari Stasiun Kebumen dioperasikan 2perjalanan KA Bandara menuju Wojo hingga Yogyakarta untuk mengakomodir masyarakat yang memanfaatkan penerbangan dari YIA,” jelasnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top