Wujudkan Papua Damai, Komisi I DPR Minta Pemerintah Perkuat Kodim dan Koramil

Selasa, 27 Oktober 2020 - 14:39 WIB
loading...
A A A
Dia menyebut, dari hasil kunjungannya ke Kabupaten Intan Jaya, Papua yang saat ini tengah bergejolak, Yan menyebut bahwa fasilitas aparat keamanaan yang bertugas disana jauh dari kekuatan ideal. (Baca juga: Muludan, Padepokan Nur Sedjati Sumber Majalengka Cuci Pusaka Masa Majapahit )

Dicontohkannya, kendaraan maupun alutsista yang dibutuhkan masih sangat terbatas sehingga mempersulit anggota TNI/Polri saat melakukan patroli pengamanan terhadap ancaman gangguan KKB. "Daerah-daerah tersebut sangat butuh dukungan alutsista modern bahkan canggih sehingga mereka bisa percaya diri saat menjalankan tugasnya," tuturnya.

Sebelumnya, Mahfud MD mengeluarkan rekomendasi agar daerah-daerah di Papua yang masih kosong dari aparat pertahanan organik supaya segera dilengkapi. (Baca juga: Demonstran Mulai Bergerak, Jalur Sidoarjo-Surabaya Macet )

Rekomenasi itu keluar menyusul temuan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang menunjukkan adanya dugaan keterlibatan aparat dalam kasus penembakan Pendeta Yeremia Zanambani di Intan Jaya, Papua , Sabtu (19/9/2020) lalu.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)