Atasi Dampak Corona, Paket Sembako Dinsos OKI Siap Didistribusikan

Kamis, 07 Mei 2020 - 21:18 WIB
loading...
Atasi Dampak Corona, Paket Sembako Dinsos OKI Siap Didistribusikan
Paket Sembako yang Siap Dibagikan. Foto/SINDOnews/NovanWijaya
A A A
OKI - Ratusan ton paket sembako bantuan sosial (bansos) dalam rangka jaring pengaman sosial COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tiba di Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang Kayuagung, pada Kamis (7/4/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI H. Reswandi memastikan paket sembako ini segera dikirim ke warga terdampak Covid-19 di 18 Kecamatan se-Kabupaten OKI. "Bantuan segera kami kirimkan secara bertahap," kata Reswandi. ( Baca:10 Ton Beras Tak Layak buat Paket Sembako Dikembalikan ke Bulog )

Reswandi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembaruan data keluarga penerima manfaat (KPM) bansos dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI ini. "Sementara pengiriman barang, kami terus lakukan update data penerima. Terakhir, KPM Bansos Kabupaten ada sebanyak 72.226 KPM," katanya.

Pemkab OKI, menurut dia, mengambil langkah serius supaya berbagai jenis bantuan yang diberikan pemerintah dapat tepat sasaran. "Proses administrasi bantuan Corona terus kami kebut, ada proses review, sinkroniasi data dan sebagainya,"ujarnya.

Pemkab OKI tambahnya sangat berhati-hati dalam melakukan pendataan penerima bantuan ini. Data penerima harus akurat dan dilakukan secara teliti untuk menghindari terjadinya penumpukan data atau satu orang menerima lebih dari satu bantuan. "Aturannya jelas. Harus beda penerima, maka proses pendataan kami tidak bisa dilakukan secepat mungkin karena antara jenis bantuan yang ada harus terpisah,"

Namun demikian tambahnya dalam kondisi Pandemi ini masyarakat sudah menanti uluran tangan pemerintah. "Data memang harus benar-benar akurat dan valid, namun masyarakat sangat menantikan bantuan" tutupnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)