Dramatis, Aksi Warga Lahat Sumsel Menyelamatkan Pengemudi Mobil yang Terperangkap Banjir

loading...
Dramatis, Aksi Warga Lahat Sumsel Menyelamatkan Pengemudi Mobil yang Terperangkap Banjir
Warga berusaha membantu mobil yang dikemudikan warga dari Lampung yang terjebak di genangan di Underpass Lahat, Kamis (22/10/2020) malam.Foto/SINDOnews/Berli Zulkanedi
LAHAT - Underpass di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumsel kembali tergenang dan menelan korban. Seorang warga yang diduga tidak mengetahui adanya genangan terperangkap dalam air.

(Baca juga: Kau Senggol Aku Tujah, Dua Mahasiswa di Palembang Luka Parah Dikeroyok di Kambang Iwak)

Beruntung, teriakan korban Tohir terdengar oleh warga sekitar yang kemudian membantunya dan mengevakuasi mobil korban keluar dari air. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (22/10/2020) malam, dimana korban mengendarai mobil Nissan Grand Livina BE 2757 BP dari Lampung dengan tujuan Kabupaten Empat Lawang.

(Baca juga: Selamat dari Timbunan Longsor, 3 Pekerja Ditetapkan Jadi Tersangka Penambangan ilegal)



Korban melintasi underpass dan terperangkap karena tidak mengetahui jika jalan bawah tanah tersebut sering digenangi air hingga kedalaman empat meter. Apalagi tadi malam turun hujan dan suasana di sekitar lokasi agak gelap.

"Saya pikir underpas bisa dilewati dan genangan air tidak terlalu tinggi, dan langsung jalan saja. Saya jadi jalan menurun, mobil pun turun, saya teriak," ujarnya.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban, langsung memberikan pertolongan kepada korban untuk keluar dari genangan air. "Alhamdullilah terdengar teriakan, dan dibantu warga naik dari air," ungkapnya didampingi warga sekitar, Ali.



Karena kondisi yang menanjak, warga harus mengerahkan dua mobil lain untuk menari mobil korban ke atas. Untuk diiketahui, underpass yang dibangun beberapa tahun silam tersebut diduga gagal, karena sering digenangi air di musim hujan. Akibatnya underpass yang dibangun untuk dilintasi kendaraan luar kota seperti truk agar tidak masuk dalam Kota Lahat sering tergenang di musim hujan hingga ketinggian empat meter.

Pemkab Lahat telah berupaya melakukan beberapa hal, diantaranya memasang tanda agar tidak dilintasi karena ada genangan dan menghubungi pihak kementrian untuk mengatasi masalah di underpass.
(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top