Peringati Hari Santri Nasional Digelar Lomba Panahan Santri Pasuruan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 05:23 WIB
loading...
Peringati Hari Santri Nasional Digelar Lomba Panahan Santri Pasuruan
Para santri yang berasal dari berbagai pondok pesantren mengikuti lomba memanah santri menyambut Hari Santri Nasional 2020. Foto/inewsTV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020, sebuah pondok pesantren di Kabupaten Pasuruan , Jawa Timur, menggelar lomba panahan, Rabu (21/10/2020). Lomba ini diikuti ratusan santri dari puluhan pesantren.

Rencanannya, kegiatan perlombaan akan dilakukan setiap tahun untuk mencari bibit atlet berprestasi dari kalangan pesantren. (Baca juga: Sambut Hari Santri, Marketplace Islami Ramah Santri Diluncurkan )

Dengan naik kuda dan delman, ratusan santri dan kyai masuk ke lapangan Pondok Pesantren Al Yasini Terpadu di Desa Areng-Areng, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, untuk mengikuti lomba panahan santri. (Baca juga: Pesantren Metal Pasuruan Terima Pasien Narkoba )

Saat pembukaan, seorang santriwati membidikkan busurnya mengenai tepat sasaran. Terlihat srikandi ini bertalenta dalam olahraga memanah.

Sementara itu, lomba panahan, diikuti oleh sebanyak 160 santri dari 39 pondok pesantren se-Kabupaten Pasuruan dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020.

Bahkan ulama hadir untuk menyaksikan langsung para peserta mengikuti lomba.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, pada hari santri ini kami menggelar lomba panahan. Santri tidak hanya dituntut untuk bisa belajar mengaji saja namun juga diajarkan untuk memanah

"Kami senang mengikuti lomba memanah ini," ujar seorang santri Budi Santoso.

Sementara itu, agar dapat mengetahui santri manakah yang dinilai berprestasi dalam lomba panahan ini, pihak Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggandeng Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Pperpani) cabang Kabupaten Pasuruan untuk memberikan nilai dan bimbingan kepada para santri peserta lomba panahan.
(nth)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1118 seconds (10.177#12.26)