Kabar Baik, Kota Gorontalo Mulai Pulih dari Covid-19

loading...
Kabar Baik, Kota Gorontalo Mulai Pulih dari Covid-19
Penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo semakin menunjukkan progres yang sangat baik, bahkan bisa dikatakan mulai pulih dari Covid-19. Ini merupakan kabar gembira
KOTA GORONTALO - Penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo semakin menunjukkan progres yang sangat baik, bahkan bisa dikatakan mulai pulih dari Covid-19.

Hal ini diungkapkan pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Muhamad Khasim, Senin (19/10/2020). Dia menjelaskan bahwa dari sembilan kecamatan yang tersebar di Kota Gorontalo, ada dua kecamatan yang sudah masuk zona hijau, di antaranya Kecamatan Hulondalangi dan Kecamatan Kota Timur.

“Untuk Kecamatan Hulondalangi, kasus terkonfirmasi tinggal 45 orang, kasus aktif tidak ada, sementara mereka yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 45 orang dan yang meniggal tidak ada,” terang Muhamad Khasim.

“Demikian pula dengan Kecamatan Kota Timur yang sebelumnya zona merah, kini sudah hijau. Dan dari data yang ada terkonfirmasi ada 188 orang, dan sembuh 188 orang, kasus baru tidak ada dan meninggal dunia juga tidak ada,” jelas Muhamad Khasim.



Kemudian sisanya tujuh kecamatan yang dinyatakan zona kuning diantaranya, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Utara, Kota Selatan, Kota Tengah, Sipatana, Kota Barat dan Kecamatan Dungingi, termasuk wilayah Piloloda’a.

“Dari data yang ada tercatat di Kecamatan Dumbo Raya masih 81 orang terkonfirmasi, 3 kasus aktif, 74 sembuh dan meningal ada 4 orang. Kemudian Kecamatan Kota Utara 171 terkonfirmasi, 7 kasus positif, yang sembuh 162 orang dan meninggal dua orang.”

Sedangkan Kecamatan Selatan ada 101 terkonfirmasi, kasus positif dua orang, sembuh 95 orang dan meninggal 4 orang. Kecamatan Kota Tengah 242 terkonfirmasi, 1 kasus positif, sembuh 234 orang, dan meninggal tujuh orang.



“Kecamatan Sipatana yang terkonfirmasi 87 orang, kasus positif delapan orang, sembuh 79 dan meninggal tidak ada. Kecamatan Kota Barat terkonfirmasi 78 orang, kasus positif 1 orang, sembuh 75 orang dan meninggal dua orang,”
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top