Antisipasi COVID-19, Kepala Daerah Mulai Bersiap Antisipai Penularan saat Libur Panjang Akhir 2020

Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Sementara itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI, Doni Monardo mengatakan penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 butuh kerja sama seluruh pihak terutama dalam penerapan gerakan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) serta upaya meyakinkan masyarakat mengenai bahaya Covid-19. (BACA JUGA: Presiden Ingatkan Jangan Ada Lonjakan Covid-19 saat Libur Panjang)

"COVID-19 bukan rekayasa apalagi konspirasi. Persoalannya saat ini terhadap COVID-19 masih ada masyarakat yang tidak percaya mengenai pandemi COVID-19,” kata Doni.

Doni juga mengapresiasi segala usaha yang dilakukan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto yang sudah bekerja keras dengan para Menko dan menteri-menteri lainnya sehingga saat ini terjadi trens penurunanan kasus Covid-19

“Tapi saat ini ada kekhawatiran baru, presiden mengingatkan akan adanya lonjakan kasus akibat libur panjang,” ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut Doni, protokol kesehatan yang utama 3M itu belum cukup, perlu peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (BACA JUGA: Ahli Waris Keluarga yang Meninggal Akibat COVID-19 Dapat Santunan Rp15 Juta)

“Jadi tingkatkan iman, keamanan, imun dan menjaga hati tetap bahagia. Selain itu kita juga harus bisa bersabar dengan mematuhi apa yang ditetapkan pemerintah,” jelasnya.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)