Kepala SMA di Belitung Timur Positif COVID 19, Diduga Tertular Suami

loading...
Kepala SMA di Belitung Timur Positif COVID 19, Diduga Tertular Suami
ilustrasi
BELITUNG - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur bertambah satu orang. Hasil pemeriksaan swab di RS Marsidi Judono Tanjungpandan Sabtu (17/10/2020) lalu mengkonfirmasi EH (55) positif COVID-19.

EH merupakan istri dari H (55), pimpinan OPD di Pemkab Beltim yang sudah terlebih dulu dinyatakan positif dan dirawat di ruang isolasi RSUD Beltim. EH diduga tertular COVID-19 saat menunggui suami yang sedang berada di ruang isolasi.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi, EH memang sudah menunggui suaminya sejak dirawat di ruang isolasi RSUD Beltim 7 Oktober 2020 lalu. “Kemungkinan besar yang bersangkutan tertular di sana, karena beliau ikut merawat suaminya dan tidak pulang-pulang dari ruangan isolasi RSUD,” kata Ikhwan, Senin (19/10/20).

(Baca juga:Baubau Sultra Memanas Sekelompok Pemuda Bersenjata Bertikai, Polisi Bersenjata Laras Panjang Bersiaga)



Ikhwan yang juga Sekretaris Satgas Penanganan dan Pengendalian COVID 19 Kabupaten Beltim itu mengatakan jika beberapa waktu sebelumnya, EH sempat diswab bersamaan dengan suaminya, namun waktu itu hasilnya masih negatif.

“Beberapa hari lalu, EH mengalami batu-batuk dan demam. Dokter pun memutuskan untuk dilakukan swab ulang. Sampelnya kemudian dikirim ke RS MJ Tanjungpandan pada Sabtu (17/10/20), siangnya hasil keluar bahwa EH positif COVID-19,” ungkap Ikhwan.

Dengan bertambahnya jumlah pasien COVID 19 di Kabupaten Beltim hingga saat ini sudah 14 orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Beltim. Sedangkan untuk pasien yang dirawat di ruang Isolasi RSUD Beltim menjadi dua orang.



(Baca juga:5 Penambang Emas Terkubur Lumpur di Bulungan Kaltara, 1 Tewas 4 Masih Dicari)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top