Dua Remaja di Sleman Ketahuan Curi Motor Gara-gara Facebook

loading...
Dua Remaja di Sleman Ketahuan Curi Motor Gara-gara Facebook
ilustrasi
SLEMAN - Aksi nekat yang dilakukan dua remaja RTY (17) warga Banyurejo, Kecamatan Tempel Sleman dan AD (13) warga Moroagung, Sayegan, Sleman berujung ke kantor polisi. Mereka mencurisepeda motor milik warga Kalurahan Jetis Kapanewonan Saptosari.

Tertangkapnya kedua pelaku ini gara- gara postingan di facebook yang dilakukan oleh korban pencurian Adriyanto atas aksi pencurian yang dialaminya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa ini berawal ketika pemilik motor Ardianto kaget setelah motor honda Megapro yang diparkir di depan rumahnya raib pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB.

(Baca juga:Nyanyi Tanpa Masker, Ganjar Tegur dan Ingatkan Hendi)



Diapun tidak kurang akal dan langsung posting d media sosial Facebook perihal motor yang sudah dimodifikasi layaknya honda CB tersebut dicuri orang. Dia berharap dengan cepat diposting jika ada warga melihat bisa segera menghentikan motor yang dicuri tersebut.

Benar saja, salah seorang rekannya melihat sepeda motor milik korban sedang didorong menggunakan sepeda motor KLX warna hijau oleh seorang laki-laki. Saat itu rekan korban merasa curiga dan akhirnya menghubungi korban.

"Rekan korban itu kemudian menghentikan kendaraan itu karena kehabisan bensin di wilayah Kebon Agung, Imogiri, Bantul," kata Kapolsek Saptosati, AKP Awal Mursayanto, Senin (19/10/2020).



(Baca juga:Dosen UNS Meninggal Dunia Akibat COVID-19)

Dijelaskan, para pelaku sempat berilah bahwa motor tersebut hasil pembelian di sekitar Kopi Panggang. Namun setelah korban datang dan menunjukkan StNK, keduanya terbungkam."Akhirnya kedua pelaku diamankan ke Polsek Imogiri," ulasnya.

Karena lokasi pencurian di wilayah Saptosari, kata dia korban kemudian membuat laporan ke Polsek Saptosari. Kedua pelaku kemudian Dinas ake mapolsek Saptosari untuk pemeriksaan selanjutnya. "Keduanya mengaku ingin memiliki motor CB. Pas lewat langsung diambil," pungkasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top