Terkena Razia Yustisi, Pemilik Kafe di Bungo Cekcok dengan Wartawan

loading...
Terkena Razia Yustisi, Pemilik Kafe di Bungo Cekcok dengan Wartawan
Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bungo menggelar razia yustisi di sebuah kafe. Foto/INEWSTv/Budi Utomo
BUNGO - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Bungo, Jambi, tim Gugus Tugas Penanganan Pandemi COVID-19 Kabupaten Bungo melaksanakan operasi yustisi dan penerapan jam malam terhadap warga maupun pemilik usaha pada Sabtu (17/10/2020) malam.

Dalam operasi ini, petugas masih menemukan beberapa tempat usaha yang masih membandel tanpa peduli protokol kesehatan. Seperti terdapat di kafe Lumiere yang berada tidak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Muaro Bungo. (BACA JUGA:Mobil Ditabrak dari Belakang di Tol Cipali, Putra Sulung Amien Rais Alami Luka Berat)

Peristiwa kurang menyenangkan terjadi saat tim memasuki salah satu kafe Lumire. Di lantai dua kade terdapat seperti diskotek, petugas gabungan terdiri dari personel Satpol PP, Polri, dan TNI, menemukan banyak pengunjung dan minuman beralkohol di atas meja. (BACA JUGA:Tragis! Pembunuh Rangga dan Pemerkosa Ibu di Aceh Timur Tewas di Sel Tahanan)

Saat razia berlangsung, terjadi ketegangan antara pemilik kafe Lumire dengan salah seorang wartawan televisi. Pemilik kafe tidak terima kehadiran wartawan dan merekam razia tersebut. Bahkan pemilik kafe memaksa wartawan menghapus semua rekaman liputan di kameranya.



Kepala Bidang Tramtib Satpol PP Kabupaten Bungo Ikhwan Syam mengatakan, saat itu para pengunjung sedang asyik menikmati minumkan keras dan telah melanggar jam malam. (BACA JUGA:Polda Jabar: Rp12 Juta Disiapkan untuk Beli Nasi Bungkus-Air Mineral Demonstran)

"Jadi semua kami suruh bubar dan kafe agar ditutup. Jika masih melanggar tidak menutup kemungkinan akan ada pencabutan izin usaha kafe tersebut," kata Ikhwan.





Untuk razia pertama ini, ujar Ikhwan, tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bungo hanya memberikan tugaran kepada pemilik kafe walaupun diketemukan banyak minuman berakohol seperti anggur merah dan bir putih di kafe tersebut.
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top