Tempat Pembuatan Dupa Terbakar, Pemilik Panik Selamatkan Barang Berharga

loading...
Tempat Pembuatan Dupa Terbakar, Pemilik Panik Selamatkan Barang Berharga
Petugas Damkar Pemko Medan memadamkan api yang menghanguskan tempat pembuatan dupa. Foto/INEWSTv/Yudha Bahar
MEDAN - Sebuah tempat pembuatan dupa di Jalan Paya Bakung Lingkungan 8 Gang Kacung, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, ludes terbakar, Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Ratusan bal tumpukan dupa pun hangus dilalap api. Kebakaran pabrik dupa milik Jonannes (40) itu sempat membuat panik penghuni rumah. (BACA JUGA:Diduga Mencuri Ikan di Laut Natuna Utara, TNI AL Tangkap Dua Kapal Ikan Berbendera Vietnam)

Sempitnya jalan menuju lokasi kebakaran membuat warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam tiba. (BACA JUGA:Polisi Gadungan Ini Nekat Hamili Istri Orang)

Material dupa yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat ke bagian belakang rumah. Hal inilah yang membuat penghuni rumah panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang berharga. (BACA JUGA:Geger, Makam Orang Sakti di Jambi Dibongkar dan Tali Pocong Dicuri)



Satu unit mobil bak terbuka nyaris hangus terbakar dalam peristiwa tersebut. Warga juga mengevakusi sejumlah tabung gas menghindari ledakan dan kobaran api lebih besar.



"Informasi yang dihimpun kebakaran diduga akibat korsleting listrik di bagian belakang rumah yang berdekatan dengan tumpukan dupa," kata Kepala Lingkungan 8 Ibrahim.



Api berhasil dikuasai setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan diterjunkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Petugas kepolisian dari Polsek Medan Labuhan yang tiba langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top