320 Pencaker Lulus CPNS, Sekda Raja Ampat Klaim Tak Ada Muatan Politis Jelang Pilkada

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 12:52 WIB
loading...
320 Pencaker Lulus CPNS, Sekda Raja Ampat Klaim Tak Ada Muatan Politis Jelang Pilkada
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
WAISAI - Pemkab Raja Ampat, Papua Barat , mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi 2018. Sebanyak 320 dari pencari kerja yang mendaftar sebagai CPNS formasi 2018 dinyatakan lulus dan telah memenuhi kuota 80 persen orang asli Papua dan 20 persen non Papua.

Pengumuman hasil seleksi CPNS formasi tersebut disampaikan langsung oleh Sekda Kabupaten Raja Ampat, Yusuf Salim selaku ketua panitia seleksi daerah CPNS.

Dalam keterangan pers, Yusuf Salim mengatakan, hasil seleski CPNS formasi 2018 telah keluar dan dapat dilihat pada website/atau link yang telah diberikan oleh pemerintah (link berikut http://tiny.cc/r4ozsz).

"Silahkan bagi para pencari kerja lebih khusus mereka yang mengikuti seleksi CPNS untuk mengecek secara langsung hasilnya di link yang sudah ada. Kami hanya memberitahu bahwa hasilnya telah keluar silahkan di cek sendiri sehingga lebih jelas," ujar Yusuf Salim, Jumaat (16/10/2020).

Sebagai ketua panitia seleksi daerah CPNS, dirinya telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan pejabat pelaksana tugas Bupati Raja Ampat.

"Namun hasil koordinasi dengan Kemenpan, BKN, termasuk Ka Kanreg XIV BKN Papua Barat, tidak bisa lagi ditunda. Dan segera diumumkan hari ini. Karena ini berkaitan dengan postur APBN. Karena formasi 2018 dianggarkan di tahun 2020. Jika ditunda lagi, maka yang rugi mereka yang sudah dinyatakan lulus CPNS," ungkapnya.

Yusuf Salim juga menjelaskan bahwa hasil CPNS 2018 diumumkan segera karena mereka yang telah lulus seluruh datanya segera di input untuk penerbitan nomor induk pegawai (NIP) dan lain sebagainya terhitung 1 November 2020 paling lambat 1 Desember 2020.

"Pertimbangan ini saya ambil dengan berbagai konsekwensi. Bisa saja saya ditegur. Tetapi kewenangan saya sebagai ketua panitia seleksi daerah CPNS diberikan ruang untuk mengumumkan hasil CPNS 2018. Saya siap bertanggung jawab dengan seluruh hasilnya dengan pertimbangan yang sudah saya sebutkan," jelas Yusuf Salim.

Yusuf berpesan kepada para Pencaker yang belum lulus atau umurnya sudah lewat jangan berkecil hati.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kemenpan maupun BKN bahwa untuk Papua dan Papua Barat formasi CPNS 2019-2020 akan segera di umumkan dan di seleksi paling lambat 2021," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)