Mengaspal di Jatim, Ini Harga Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:29 WIB
loading...
Mengaspal di Jatim, Ini Harga Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition
Director of Sales and Marketing UMC, Fredy Teguh (kiri) dan Marketing Manager UMC, Yuanita Christanti menunjukkan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition di diler UMC Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Sabtu (10/10/2020) lalu meluncurkan mobil Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Peluncuran digelar secara virtual melalui acara Indonesia Modification Expo 2020 atau IMX 2020.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksi terbatas hanya 50 unit dengan 2 pilihan transmisi. Dari 50 unit itu terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis.

Di DKI Jakarta, untuk transmisi manual dibanderol seharga Rp150,5 juta dan transmisi otomatis Rp159 juta. Sedangkan untuk pasar Jawa Timur (Jatim), untuk transmisi manual dijual seharga Rp164,5 juta. Sementara transmisi otomatis seharga Rp173,5 juta.

(Baca juga: Lahir Saat Pandami, Bayi Jerapah di Taman Safari Prigen Diberi Nama Corona )

Director of Sales and Marketing PT United Motors Centre (UMC), salah satu diler penjualan mobil Suzuki wilayah Jatim, Fredy Teguh mengatakan, harga Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ada selisih sekitar Rp8 juta dari tipe sebelumnya.

“Jatim tidak ada pasokan khusus untuk Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini. Jika nanti ada yang berminat, ya akan kami kirim,” katanya saat ditemui di diler UMC Jalan Ahmad Yani, Selasa (13/10/2020).

Fredy menambahkan, secara umum, kontribusi Suzuki Karimun terhadap total penjualan Suzuki di Jatim cukup kecil, yakni 4%. Memang, kata dia, kontribusi tersebut cukup kecil mengingat pasar Low Cost Green Car (LCGC) mengalami penurunan.

Kontribusi terbesar justru datang dari Carry Pickup yang mencapai 37%. Padahal tahun lalu kontribusinya hanya sebesar 20%. “Ditengah pandemi ini kami tetap gencar berjualan. Salah satunya dengan mengoptimalkan penjualan online,” ujarnya.

(Baca juga: Strategi Khofifah Cegah Pelajar Ikut Demo Omnibus Law )

Lantas, apa yang membedakan antara Karimun Wagon R dengan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Di Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition, pada bagian bodi ada sebuah bodi kit yang memanjang dari bagian depan hingga belakang mobil. Grille yang biasanya berwarna silver juga warnanya diganti menjadi warna hitam yang dipadu dengan striping berwarna merah.

Velg masih sama-sama menggunakan ukuran ring 14, tetapi warna yang digunakan untuk mobil seri ini adalah warna black doff. Terdapat juga sebuah decal pada mobil ini yang memang secara khusus menunjukan bahwa Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini merupakan mobil edisi terbatas.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition menggendong mesin K10B dengan DOHC berkapasitas 998 cc, tenaga 68 PS pada 6.200 rpm, torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mobil mungil ini juga dibekali 35 liter kapasitas tangki bahan bakar dan memiliki fitur-fitur keselamatan seperti SRS airbag, immobilizer, child proof door lock, 3 point ELR safety belt, keyless entry, dan security alarm.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)