Mengaspal di Jatim, Ini Harga Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

loading...
Mengaspal di Jatim, Ini Harga Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition
Director of Sales and Marketing UMC, Fredy Teguh (kiri) dan Marketing Manager UMC, Yuanita Christanti menunjukkan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition di diler UMC Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
SURABAYA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Sabtu (10/10/2020) lalu meluncurkan mobil Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Peluncuran digelar secara virtual melalui acara Indonesia Modification Expo 2020 atau IMX 2020.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksi terbatas hanya 50 unit dengan 2 pilihan transmisi. Dari 50 unit itu terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis.

Di DKI Jakarta, untuk transmisi manual dibanderol seharga Rp150,5 juta dan transmisi otomatis Rp159 juta. Sedangkan untuk pasar Jawa Timur (Jatim), untuk transmisi manual dijual seharga Rp164,5 juta. Sementara transmisi otomatis seharga Rp173,5 juta.

(Baca juga:Lahir Saat Pandami, Bayi Jerapah di Taman Safari Prigen Diberi Nama Corona)



Director of Sales and Marketing PT United Motors Centre (UMC), salah satu diler penjualan mobil Suzuki wilayah Jatim, Fredy Teguh mengatakan, harga Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ada selisih sekitar Rp8 juta dari tipe sebelumnya.

“Jatim tidak ada pasokan khusus untuk Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini. Jika nanti ada yang berminat, ya akan kami kirim,” katanya saat ditemui di diler UMC Jalan Ahmad Yani, Selasa (13/10/2020).

Fredy menambahkan, secara umum, kontribusi Suzuki Karimun terhadap total penjualan Suzuki di Jatim cukup kecil, yakni 4%. Memang, kata dia, kontribusi tersebut cukup kecil mengingat pasar Low Cost Green Car (LCGC) mengalami penurunan.



Kontribusi terbesar justru datang dari Carry Pickup yang mencapai 37%. Padahal tahun lalu kontribusinya hanya sebesar 20%. “Ditengah pandemi ini kami tetap gencar berjualan. Salah satunya dengan mengoptimalkan penjualan online,” ujarnya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top