Diduga Akibat Korsleting Listrik, Minibus Ludes Terbakar di SPBU Pasuruan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:53 WIB
loading...
Diduga Akibat Korsleting Listrik, Minibus Ludes Terbakar di SPBU Pasuruan
Minibus ludes terbakar di sebuah SPBU di Kota Pasuruan, Jawa Timur. Foto/Tangkapan Layar Video Amatir
A A A
PASURUAN - Sebuah minibus di Kota Pasuruan, Jawa Timur ludes terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Selasa (13/10/2020).

Sumber api penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik pada audio mobil . Meski tak ada korban jiwa, namun peristiwa itu menyebabkan kerugian sekitar puluhan juta rupiah. (BACA JUGA: Periksa Tiga Bus, Polisi Temukan Selusin Motor Diduga Hasil Curian )

Si jago merah terus berkobar di mobil, setelah dilalap api di SPBU Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan pada Selasa (13/10/2020) pagi tadi terekam vidio amatir milik salah satu warga. (BACA JUGA: Saat Hujan Berteduh, Mahasiswi Dibegal HP dan Payudaranya )

Dalam hitungan menit, kendaraan Suzuki Carry hangus terbakar. Beruntung dalam kebakaran ini tidak sampai merembet mesin pengisian BBM dan bangunan SPBU. (BACA JUGA: Jika Ada yang Mau Menggugat UU Ciptaker ke MK, Wali Kota Palopo Mau Sumbang tapi Cuma Rp1 Juta )

Menurut saksi mata, saat itu antrean kendaraan sangat panjang. Saat mobil tersebut mengisi BBM jenis premium, muncul percikan api di bagian belakang
dengan dibarengi tiupan angin. Api terus membesar dan meluluhlantakan kendaraan tersebut.

Nur Aini, warga Kota Pasuruan, pemilik kendaraan di lokasi kejadian berhasil menyelamatkan diri. Mobil yang berada di belakang minibus nahas pun selamat. Api dapat dipadamkan 30 menit kemudian setelah didatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Pasuruan.

Tidak ada korban jiwa atas kebarakan itu, namun kerugian mencapai sekitar Rp20 juta. "Saat itu antre panjang. Tiba-tiba mobil kebakar. Saya membantu memadamkan," kata Mismundir, Petugas SPBU.

Anggota Polsek Gadingrejo yang menerima informasi kejadian tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. "Penyebab kebakaran mobil ini diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting audio," ujar KKapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)