Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung Terjadi di Pangandaran

Senin, 12 Oktober 2020 - 14:24 WIB
loading...
Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung Terjadi di Pangandaran
Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan meninjau lokasi rumah korban angin puting beliung.
A A A
PANGANDARAN - Bencana alam angin puting beliung dan tanah longsor terjadi di dua tempat berbeda di Kabupaten Pangandaran dalam satu malam, Senin (12/10/2020).

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Pangandaran, angin puting beliung terjadi di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi sekitar pukul 05.30 WIB sedangkan tanah longsor terjadi di Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar sekitar pukul 03.00 WIB. Bencana alam terjadi sejak turun hujan deras yang disertai angin kencang dibeberapa daerah di Kabupaten Pangandaran. Dari kejadian bencana alam tersebut mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga hingga mengalami rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam angin puting beliung dan longsor, hanya saja pemilik kebun dan rumah warga korban angin puting beliung mengalami kerugian.

Camat Langkaplancar Deni mengatakan, longsoran tanah yang terjadi mengakibatkan jalan penghubung antara Desa di Kecamatan Langkaplancar tertutup material longsoran tanah. "Banyak pohon tumbang dan tanah longsoran menutup akses jalan warga," kata Deni.

Bahkan kata Deni, longsoran tanah tersebut juga berakibat pada kerusakan kebun milik masayarakat sekitar. "Setelah kejadian bencana alam, masyarakat dan relawan bencana secara gotong royong membersihkan material longsoran tanah," tambahnya.

Sementara di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi dampak terjadi angin puting beliung rumah warga mengalami kerusakan. Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan langsung meninjau ke tempat kejadian dan memberikan santunan.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)