Ikut TMMD Kodim 0727/Karanganyar, Presenter Ini Mengaku Bangga

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:21 WIB
loading...
Ikut TMMD Kodim 0727/Karanganyar, Presenter Ini Mengaku Bangga
Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol Infantri Ikhsan Agung Widyo Wibowo (kanan) bersama Ivan Kabul saat TMMD di Karanganyar, Jateng. Foto/Ist
A A A
KARANGANYAR - Ada yang lain dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler-109 di Karanganyar, Jawa Tengah. Seorang peserta TMMD mirip Kapten Ri, karakter di salah satu drama Korea.

Setelah ditelusuri, sosok itu ternyata Ivanaldy Lie Kabul atau Ivan Kabul, presenter program infotaiment yang menjadi prajurit TNI satu hari bersama Kodim 0727/Karanganyar untuk melakukan TMMD. (Baca juga: Kapolres dan Dandim Kompak Mengaduk Cor di Lokasi TMMD)

Ivan mengaku tak akan melupakan hari itu saat dirinya ikut program TNI Manunggal Membangun Desa dan merasakan jadi prajurit selama sehari penuh. (Baca juga: Dandim 1015/Sampit Beri Semangat Anggota Satgas TMMD)

"Jadi satu hari akan terkenang selamanya. Jujur dari kecil aku mau terlibat (jadi tentara) tadi sempet pakai seragamnya walau enggak komplit paling nggak bisa pamer di sosmed lah. Tadi saya upload di sosmed rame banget. Jadi lebih paham juga kalau ternyata TNI sangat dekat dengan warga," ujarnya, Sabtu (10/10/2020).

Sementara, Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol Infantri Ikhsan Agung Widyo Wibowo sempat mengira ada penyusup di antara prajuritnya saat akan melakukan kegiatan membangun desa. "Tadi ada prajurit saya kok saya lihat posturnya sesuai, pakai seragam tapi nggak ada pangkatnya, ternyata kami dimasuki penyusup," ujarnya.

Setelah dilihat-lihat, Ivan dianggap memenuhi syarat untuk menjadi prajurit TNI, karena memiliki postur tubuh yang proposional. "Secara postur tinggi dia bagus, karena kan ada batas tinggi yaa. Dia juga ramping, karena tentara harus ramping yaa dia memenuhi syarat lah, dia cerdas," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)