Hati-hati Pilih Skincare, Perhatikan Kehalalan dan Terdaftar di BPOM

Kamis, 08 Oktober 2020 - 23:28 WIB
loading...
Hati-hati Pilih Skincare, Perhatikan Kehalalan dan Terdaftar di BPOM
Hati-hati P.ilih Skincare, Perhatikan Kehalalan dan Terdaftar di BPOM. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Belakangan masih banyak ditemukan skincare yang tidak memiliki Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ) yang tentu berbahaya untuk kesehatan kulit wajah. Di lain pihak, banyak orang Indonesia yang lebih memilih perawatan kimia yang memiliki efek samping dan dampak ketergantungan dibandingkan memilih skincare alami.

Untuk itulah diperlukan edukasi mengenai bahan skincare yang bagus untuk kulit glowing dan mengobati jerawat seperti Centella Asiatica, Niacinamide, dan Salicylic Acid (Encapsulated Technology & Time Release). (Baca juga: Waspadai Pemutih Kulit yang Tak Miliki Izin BPOM )

Atas dasar inilah, hadirlah produk bernama 70 Skin Acne Series yang merupakan skincare lokal ala Korea Selatan dan Eropa yang juga sudah direview dan diawasi oleh Dokter Spesialis Kulit dan Aesthetic. Produk ini juga diproduksi di pabrik dengan sertifikat BPOM, Halal dan ISO. (Baca juga: Sosok Jessica Lin di Balik Suksesnya Everwhite )

“70 Skin Acne Series ini mengandung Centella Asiatica (99% Asiaticoside, banyak skincare yang hanya mengandung 0,33% Asiaticoside atau hanya bubuk centella).
Sebagai informasi, Asiaticoside pada Centella Asiatica sangat baik untuk proses penyembuhan luka, mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit wajah,” kata
Pemilik Produk 70 Skin Acne Series, Richard Putra, kepada SINDOnews, Kamis (8/9/2020).

Richard menjelaskan, produk ini juga mengandung Salicylic Acid dengan Micro Encapsulated Technology & Time Release, sehingga tidak menyebabkan kulit kering, kemerahan/iritasi dan mengelupas. Selain itu, dapat mencegah bakteri masuk ke dalam kulit selama 8 jam.

“Kandungan lainnya adalah niacinamide, nutrisi yang sangat populer dan sering digunakan pada skincare Korea Selatan. Gunanya dapat membantu menangani masalah kulit, menangani noda hitam, mengendalikan minyak, mengurangi kerutan dan garis halus,” kata dia.

Produk ini juga mengandung LHA (Lipohydroxy Acid) yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit yang sensitif, mengatasi jerawat Anti comedogenic (membantu mencegah timbulnya komedo di wajah).

“Juga ada BHA (Bio Honey Acids), berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan regenerasi sel serta meningkatkan kadar air dan menurunkan produksi melanin. Ini mengandung PHA (Poly hydroxy Acids) dan nutrisi asli madu yang menghasilkan efek pengelupasan ringan tanpa iritasi atau kerusakan kulit. Serta membuat kulit lembut dan bercahaya,” jelas Richard.

Dia menyebutkan, kandungan lainnya adalah Polyhydroxy Acid (PHA) yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier, mencerahkan wajah dan menghaluskan serta menghidrasi kulit wajah.

"Ada juga Alpha Fruit Acid untuk mengurangi peradangan dan melepaskan sel kulit mati serta menampilkan sel kulit yang sehat dan bersinar. Juga Acne Busters yang berfungsi untuk menormalkan kulit berminyak, membuka pori-pori yang tersumbat
dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat," pungkas Richard.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)