Waspadai Pemutih Kulit yang Tak Miliki Izin BPOM

Kamis, 08 Oktober 2020 - 16:00 WIB
loading...
Waspadai Pemutih Kulit yang Tak Miliki Izin BPOM
Body lotion yang aman itu harus sudah punya izin BPOM. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Merawat kulit dengan menggunakan body lotion sudah lazim dilakukan khususnya oleh para wanita di Indonesia. Namun yang harus diingat, jangan sembarangan dalam memilih body lotion.

Sebab, harus diakui, masih banyak body lotion yang beredar tidak memiliki izin Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ) dan sangat berbahaya untuk kesehatan kulit. Selain itu banyak pula body lotion yang tidak berkualitas, lengket di kulit dan mudah luntur jika terkena air dan digosok. (Baca juga: DPR Minta BPOM Umumkan Daftar Nama Obat COVID-19 Ilegal )

"Yang perlu diketahui, body lotion yang aman itu harus sudah punya izin BPOM. Yang baik dan aman untuk kulit adalah body lotion yang mengandung gluthatione, niacinamide dan arbutin," kata pemilik brand Revolotion Bright, Richard Putra, kepada SINDOnews, Kamis (8/10/2020). (Baca juga: Sejak Pandemi COVID-19 di Indonesia, Skincare Semakin Dicari Orang )

Hal ini seperti terdapat dalam body lotion Revolotion Bright yang dapat membantu mencerahkan, memutihkan dan menutrisi kulit dan dapat digunakan di seluruh tubuh. Menurutnya, Revolotion Bright ini juga sudah direview dan diawasi langsung oleh Dokter Spesialis Kulit & Aestethic.

Soal kandungannya, arbutin diketahui dapat menghambat pembentukan melanin (pigmen pemberi warna pada kulit yang dapat menyebabkan warna gelap pada kulit). Arbutin adalah bahan pemutih kulityang paling banyak direkomendasikan di seluruh dunia.

Sementara Glutathione berfungsi untuk meregenerasi sel kulit dan menangkal radikal bebas. Glutathione sering disebut juga sebagai masker anti oksidan.

Kandungan lainnya adalah niacinamide, nutrisi yang sangat populer dan sering digunakan pada skincare Korea Selatan, dapat membantu menangani masalah kulit, menangani noda hitam, mengendalikan minyak, mengurangi kerutan dan garis halus.

Kandungan dalam Revolotion Bright juga terdapat Nano Titanium Dioxide. Kebanyakan body lotion/sunscreen yang mengandung titanium dioxide hanya partikal besar, sehingga ketika digunakan gampang luntur jika terkena air.

"Nah, Revolotion Bright adalah body lotion pertama dengan teknologi Nano Titanium Dioxide yang tidak menyebabkan body lotion luntur jika terkena air walaupun digosok. Juga sangat efektif untuk melindungi kulit dari sinar matahari, cocok untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan bekas," jelas dia.

Produk tersebut diproduksi di pabrik yang sudah mendapatkan sertifikasi BPOM, Halal dan ISO.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)