Gandeng Distributor dan Ritel, Grab Jamin Belanja Pangan Online

Rabu, 15 April 2020 - 16:12 WIB
loading...
Gandeng Distributor dan Ritel, Grab Jamin Belanja Pangan Online
Penandatanganan kerja sama Grab dengan distributor dan ritel pangan untuk menyediakan kebutuhan pokok saat pandemi. Foto/dok.humas grab
A A A
BANDUNG -

Grab Indonesia menggandeng sejumlah distributor dan retail pangan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok melalui platform belanja online. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan primer tanpa harus keluar rumah sebagai respons atas kebijakan social distancing.

Dalam kerja sama ini, ditandatangani nota kesepahaman telah ditandatangani antara Kementerian Pertanian, Grab serta 6 Mitra Usaha di Indonesia yakni, PT CPI (Prima FreshMart), PT. Japfa Comfeed Indonesia (Best Meat), PTTri Putra Panganindo (Juragan Ayam), PT Cimory (Cimory), PT. Indoguna (Indoguna) dan PT Agro Boga Utama (Meat n Fresh).

Para mitra akan menyediakan daging sapi, ayam, ikan, susu, juga produk lain pada platform digital Grab. Produk bisa diakses untuk pengiriman yang menjangkau wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Bali dan Sulawesi Selatan dengan layanan GrabExpress.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, pihaknya sebisa mungkin membantu membatasi penyebaran virus. Salah satunya memudahkan mayarakat mendapatkan akses kepada produk pangan dari rumah mereka masing-masing.

“Kami bersyukur atas kemitraan yang akan mendorong keberlangsungan hidup Mitra Pengemudi dan Pengantaran kami - yang terus bekerja keras untuk memastikan roda perekonomian terus berjalan. Kemitraan ini juga membantu menciptakan kesempatan pendapatan tambahan bagi mereka walaupun mobilitas sedang terbatas di negara ini,” kata dia.

Dengan memanfaatkan layanan belanja berbasis online yang didukung oleh armada Grab yang terbesar di Indonesia, kebutuhan pelanggan dapat dipenuhi, terutama menyambut Hari Besar Keagamaan, termasuk bulan Ramadan.

Skema layanan yang disediakan Grab mencakup Grab Mart untuk konsumen di Bandung dan sekitarnya. GrabExpress Nalangin untuk alternatif konsumen di Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Bali.

Selain itu, juga pemesanan via whatsapp untuk mitra usaha yang memiliki akun Grab For Business. Konsumen memesan lewat pesan whatsapp lalu memilih GrabExpress. Fitur ini akan tersedia di 234 kota di Indonesia.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan apresiasinya terhadap Grab Indonesia. "Saya sangat mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Grab dalam memastikan kelancaran distribusi produk pangan hasil peternakan seperti daging sapi dan ayam, telur, susu dan olahan lainnya kepada masyarakat," imbuh dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)