Ada 3 Hal Penting Terkait Paylater yang Wajib Anda Pahami dengan Baik

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:38 WIB
loading...
Ada 3 Hal Penting Terkait Paylater yang Wajib Anda Pahami dengan Baik
Sejak kemunculannya beberapa tahun lalu, layanan paylater memang langsung mendapat sambutan hangat dari kalangan masyarakat.
A A A
JAKARTA - Tingginya minat masyarakat untuk berbelanja secara online merupakan tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis online. Selain meningkatkan layanan, memberikan fasilitas pembayaran yang mumpuni juga tentu menjadi kebutuhan tersendiri. Paylater menjadi salah satu fasilitas pembayaran yang hadir untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut.

Sejak kemunculannya beberapa tahun lalu, layanan paylater memang langsung mendapat sambutan hangat dari kalangan masyarakat. Fasilitas ini dikeluarkan oleh sejumlah perusahaan yang kebanyakan bekerjasama dengan marketplace. Jika Anda ingin menjadi pengguna paylater, pastikan untuk memahami dan mengetahui apa saja hal penting terkait fasilitas pembayaran ini sejak awal.

Berikut ini adalah beberapa hal penting terkait paylater yang wajib dipahami oleh calon penggunanya dengan baik:

1. Menggunakan metode yang mirip dengan kartu kredit
Sejak awal paylater memang didesain begitu simpel dan mudah untuk digunakan oleh semua orang. Jika melihat sistem penggunaannya, fasilitas pembayaran ini mirip dengan kartu kredit, hanya saja paylater hadir dalam bentuk digital.

Pengajuan paylater juga terbilang simpel, Anda bisa melakukan semua proses ini secara online, bahkan hanya dalam kurun waktu sekitar 60 menit saja. Ini tidak akan menyita waktu dan tenaga tentunya.

Paylater bisa digunakan untuk beragam transaksi belanja, tentunya pada market place atau situs yang sudah bekerjasama. Selanjutnya, pembayaran dapat dilakukan dengan cara mencicil melalui layanan bank yang telah disepakati sejak awal. Tenor cicilan paylater bisa dipilih sesuai dengan kemampuan keuangan. Jika ditilik lebih dalam, penggunaan paylater ini memang begitu simpel dan mudah.

2. Menawarkan banyak keuntungan
Di dalam prakteknya, memanfaatkan fasilitas paylater memang memiliki banyak keuntungan yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang untuk mengakses layanan pembayaran online tersebut.

Tidak mengherankan belakangan ada banyak orang yang beralih dan mulai menggunakan paylater dalam transaksi belanja online yang mereka lakukan.

Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh paylater, beberapa di antaranya seperti berikut ini:

Transaksi jadi lebih mudah dan cepat
Di dalam sistem belanja online, transaksi yang mudah selalu menjadi impian para konsumen. Semua ini bisa dipenuhi dengan baik oleh paylater, sebab metode pembayaran ini memangkas banyak waktu ketika bertransaksi di marketplace. Anda tidak lagi perlu mendatangi ATM atau bahkan bank untuk sekedar melakukan pembayaran. Cukup selesaikan transaksi menggunakan paylater, maka barang belanjaan akan segera dikirimkan ke rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)