Transmisi Lokal, 4 Orang Kembali Terpapar Corona di Raja Ampat

Rabu, 06 Mei 2020 - 13:01 WIB
loading...
Transmisi Lokal, 4 Orang Kembali Terpapar Corona di Raja Ampat
Empat warga di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, per Rabu (6/5) dilaporkan terpapar Virus Corona. Foto/ISt
A A A
WAISAI - Empat warga di kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, per Rabu (6/5) dilaporkan terpapar Virus Corona setelah hasil Sample yang dikirim oleh Tim gugus tugas Covid-19 Raja Ampat selesai diperiksa oleh Labkes Makassar.

Dengan bertambahnya empat orang tersebut per hari ini, Rabu (6/5), maka total warga kabupaten Raja Ampat yang positif terpapar Covid-19 berjumlah 14 orang dari total sebelumnya, yakni 10 orang yang baru saja dirilis oleh tim Satgas pada Selasa (5/5/2020).

Keempat orang yang terpapar virus Corona tersebut dilaporkan menurut data pemeriksaan 64 sample yang dikirim ke Labkes Makassar beberapa waktu lalu.

Keempat orang tersebut berasal dari dua wilayah di Raja Ampat masing-masing dari wilayah Waisilip dan kota Waisai.

Menurut juru bicara Satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 kabupaten Raja Ampat, dr.Rosenda, empat orang tersebut masing-masing 4 orang dewasa.

Pertama, perempuan berusia 35 tahun, dari wilayah Puskesmas Waisilip, riwayat kontak dengan pasien positif yang mempunyai riwayat perjalanan dari kota Sorong, status sebelumnya adalah PDP.

Kedua, laki-laki berusia 63 tahun dari wilayah Puskesmas Waisilip, riwayat kontak dengan pasien positif dengan riwayat perjalanan dari kota Sorong, status sebelumnya adalah ODP. Ketiga, perempuan berusia 34 tahun, wilayah Puskesmas Waisai, riwayat kontak dengan kasus confirm tapi sebelumnya adalah ODP.

Terakhir, laki-laki berusia 34 tahun, wilayah Puskesmas Waisai, kontak dengan kasus conform tapi sebelumnya adalah OTG.

"Dari total 63 sample yang sudah dikirim ke laboratorium Makassar, total keseluruhan, dilaporkan 14 orang positif, dan 49 orang negatif,"jelas Rosenda dalam keterangan pers di Waisai, Rabu (6/5/2020).

Terkait adanya indikasi telah terjadi potensi transmisi lokal di kabupaten Raja Ampat, menurut Rosenda, hal tersebut masih di analisis riwayat kontak warga yang terpapar Covid-19 tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)