Kreatif saat Pandemi, Feri Buat Alat Cuci Motor Otomatis dari Bahan Bekas

Kamis, 08 Oktober 2020 - 05:37 WIB
loading...
Kreatif saat Pandemi, Feri Buat Alat Cuci Motor Otomatis dari Bahan Bekas
Pandemi, Feri Buat Alat Cuci Motor Otomatis dari Bahan Bekas. Foto/SINDOnews/Wid
A A A
BATURAJA - Feri, pria di Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) menciptakan alat cuci motor (Steam) otomatis dari bahan bekas.

Ide timbul lantaran banyaknya waktu di rumah akibat pandemi COVID-19 yang melanda saat ini. Feri berhasil menciptakan alatpencuci motor otomatis yang dirangkainya sendiri.

Dirinya menciptakan alat pencuci motor otomatis dari bahan bekas yang tidak dimanfaatkan. Feri yang kebetulan mempunyai ahli mengelas merangkai sendiri mesin pencuci itu selama kurang lebih dua bulan.

Sistem kerja mesin dibuat sedemikian rupa dengan dibantu motor penggerak. Selain menyemprot keselurhan motor, juga bisa menyemprotkan sabun yang telah diisi di tabung yang disediakan. (Baca juga: Diterkam Buaya saat Jaring Ikan, Nelayan Tewas dengan Tangan Hilang)

"Jadi ide ini berawal sulitnya ekonomi di tengah pandemi ini. Seberanrya saya sudah lama merangkai ini. Ditambah pandemi corona ini lantaran banyak di rumah, jadilah alat ini," kata Feri.

Walau diakuinya, mesin pencuci ini tidak sepenuhnya bekerja tanpa ada bantuan tangan manusia. Namun, diakuinya mesin ini bisa meringankan kerja manusia. (Baca juga: Buron 5 Tahun, Pembobol Rumah di OKU Timur Diringkus dan Ditembak Polisi)

Dirinya berharap alat yang dihasilkanya bisa dikembangkan, dan banyak pelaku usaha yang berminat menggunakannya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)