Kyai Pesantren Lamongan Dukung Paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni

Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:23 WIB
loading...
Kyai Pesantren Lamongan Dukung Paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni
Astiti Suwarni mendapat dukungan para Kyai pesantren seperti KH. Warto Habib, KH. Syukron Djazilan. Foto/Ist
A A A
LAMONGAN - Sejumlah kyai dan pendiri pondok pesantren di Kabupaten Lamongan , mulai banyak menentukan arah dukungan ke Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, Suhandoyo-Astiti Suwarni. (Baca juga: 3 Wanita Cantik Ikut Selundupkan Ribuan Ekstasi dan 14 Kg Sabu )

Seperti Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Rohmah Kabupaten Lamongan , KH. Warto Habib. Hal ini disampaikan saat kunjungan Cawabup Astiti Suwarni ke Pondok Pesantren Nurul Rohmah, Dusun Belud Sarirejo, Desa Mojosari, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan .

Kedatangan Astiti disambut baik oleh pendiri sekaligus pembina Pondok Pesantren Nurul Rohmah Lamongan , KH. Warto Habib. Astiti, Paslon nomor satu tersebut mendapat dukungan penuh dari KH. Warto Habib.

"Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh Kiai Warto Habib. Beliau mendukung penuh dan memberikan doa restu untuk kami di pilbup Lamongan ini," ujar Astiti kepada media ini. (Baca juga: Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Mahasiswa Duduki Gedung DPRD )

Kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Rohmah Kabupaten Lamongan tersebut, merupakan momentum istimewa bagi pasangan Suhandoyo-Astiti Suwarni. Pasalnya rombongan disambut langsung oleh pengasuh pondok pesantren tersebut.

"Silaturahmi ini sangat istimewa, kami disambut oleh beliau langsung, bahkan dijamu makan siang sekaligus ditemani makan oleh sang kiai," terang Astiti Suwarni.

Sementara itu, KH Warto Habib, pendiri Pondok Pesantren Nurul Rohmah Kabupaten Lamongan mengatakan, pasangan Suhandoyo-Astiti Suwarni ini merupakan pasangan yang ideal dari dua karakter berbeda.

(Baca juga: Hari Ini, Buruh di Jabar Ancam Kerahkan Masa Lebih Besar )

"Pasangan nomor urut satu ini sangat ideal, Pak Handoyo berlatar belakang politik sedangkan Astiti berkecimpung di birokrasi serta aktif di kegiatan sosial masyarakat,” kata dia.

Oleh karena itu, Kiai Warto mendukung penuh dan memberikan doa restu pada pasangan Suhandoyo-Astiti Suwarni karena pasangan tersebut sangat pas memimpin Kabupaten Lamongan. "Saya mendukung penuh pasangan independen nomor urut satu ini," tutur Kiai Warto.

Selain itu Kiai Warto berpesan pada Astiti yang merupakan calon Wakil Bupati Lamongan, agar jika terpilih semua kegiatan berdasarkan niat yang baik. (Baca juga: Sadis, 3 Pria Sandera 3 Bocah Laki-laki Lalu Diperkosa )

"Agar menjadi pemimpin yang di ridhoi oleh Allah SWT, semua kegiatan harus didasari oleh niat yang baik seperti hadits Innamal a'maalu bin niyyah, sesungguhnya amal itu tergantung dengan niat," pesannya.

Saat melakukan kunjungan, Astiti Suwarni didampingi oleh KH. M Syukron Djazilan yang merupakan dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (Unusa) dan UIN Sunan Ampel Surabaya (Uinsa).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)