Ratusan Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

Rabu, 07 Oktober 2020 - 06:16 WIB
loading...
Ratusan Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri
Ilustrasi penanganan pasien positif Covid 19
A A A
SENTANI - Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Jayapura saat ini terus melakukan upaya pembatasan dan penanganan penyebaran covid 19 di Kabupaten Jayapura.

"Upaya-upaya yang dilakukan selama ini, melaksanakan upaya tracing bagi kontak erat dengan pasien konfirmasi positif covid 19 yang diumumkan tim gugus tugas serta melakukan wawancara pasien untuk tracing kontak erat," ungkap juru bicara percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, dalam rilisnya, Jumat (2/10/2020).

Dia mengatakan, pihaknya juga saat ini telah melakukan pendampingan terhadap pasien positif covid 19 di Kabupaten Jayapura yang menjalani isolasi mandiri. Berdasarkan data yang ada, sejauh ini sebanyak 139 pasien positif covid 19 sedang menjalani isolasi Mandiri di rumah.

"Kegiatan lain yang kami lakukan yakni melaksanakan kegiatan koordinasi dengan rumah sakit terkait pasien-pasien di Kabupaten Jayapura dan beberapa yang akan dilaporkan selesai isolasi," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya juga terus melakukan kegiatan pencegahan di tingkat distrik dengan melakukan promosi kesehatan melalui kegiatan rutin oleh Puskesmas Puskesmas yang ada di tingkat distrik.

"Pengobatan bagi pasien yang positif covid 19 menjadi bagian upaya pencegahan dimasa adaptasi hidup baru.
Pencegahan terbaik adalah menggunakan masker dengan benar, jaga jarak dalam aktifitas, cuci tangan pakai sabun dan pastikan pasien covid 19 mengikuti isolasi dengan benar agar tidak menginfeksi orang lain, terutama kelompok resiko," tuturnya.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tetap mematuhi anjuran penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19 di kalangan masyarakat.(*).
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)