PKM Unimed Beri Pendampingan Pelatihan Masase Cedera Olahraga di Sergai

Senin, 05 Oktober 2020 - 09:06 WIB
loading...
A A A
Saipul Ambri Damanik, M. Pd, Dosen Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan (PJKR FIK) Unimed mengungkapkan, dengan kegiatan pelatihan ini, kompetensi dan kesejahteraan guru-guru PJOK bisa meningkat dengan bertambahnya pengetahuan dan keterampilan mereka.

Salah satu diantaranya adalah, kompetensi penangaan cedera olahraga dengan menggunakan metode manual masase.(BACA JUGA: Arab Saudi Buka Ibadah Umrah Pertama di Masa Pandemi Covid-19)

"Hal ini sangat memungkinkan untuk membantu proses penyembuhan cedera olahraga baik bagi anggota keluarga, peserta didik dan bisa dikembangkan ke arah usaha untuk menambah ekonomi keluarga,"terangnya dosen PJKR FIK Unimed itu.

Sementara, Sekretaris PSGO Kabupaten SergaiRudi Syah Putra mengatakan, pelatihan pendampingan masase ini sangat mendukung bagi mereka karena mampu menambah pengetahuan dan keterampilan bagi guru-guru PJOK yang menjadi anggota PSGO Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kami mengucapkan terimakasih atas pendampingan yang telah dilaksanakan. Kami tentunya berharap program kemitraan masyarakat ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang berdampak pada terbukanya peluang usaha, apalagi di masa pandemi seperti saat ini," ujarnya.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)